Kamis,8 Sept 2016 09:00 WIB

Penulis: Haryadi Hidayat

Suzuki Luncurkan Motor Baru Sebelum Maverick Vinales Ke Yamaha?

Foto: suzukimotorcycle.co.in

Suzuki Gixxer SF

JAKARTA- Di tengah persiapan merilis produk baru di segmen sport di Tanah Air, pembalap Suzuki di MotoGP memenangkan GP Silverstone, Inggris (4/9).

Nama Suzuki pun kembali terangkat setelah 9 tahun enggak juara.

Enggak heran kalau kemenangan ini dihubung-hubungkan dengan kehadiran motor baru mereka.

Kemenangan ini boleh jadi membuat kubu Suzuki Indonesia makin bersemangat untuk mempersiapkan motor barunya sebaik mungkin. Maklum mereka sedang mendapat ‘momen’.

Yohan Yahya, Sales and Mark Dept. Head 2W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengungkapkan jika kemenangan Vinales merupakan kemenangan yang tertunda selama ini.

“Ini adalah kemenangan yang tertunda selama ini. Hal Ini merupakan bukti nyata bahwa Suzuki dengan GSX RR1000-nya merupakan lawan yang tangguh dengan performance yang prima.  Apa yang kami lakukan di sini adalah bagaimana membawa aura tersebut ke sini,” ujarnya kepada otomotifnet.com (8/9)

Maverick Vinales Suzuki MotoGP
Maverick Vinales juara MotoGP Inggris (4/9)

Lalu akankah Suzuki meluncurkan motor baru mereka sebelum Vinales pindah ke Yamaha tahun depan?

“ Ha ha ha. Pancingan yang bagus, produk baru, tunggu undangannya ya,” tukas Yohan.

Isu seputar motor sport Suzuki GSX-150R atau Gixxer 150SF memang sudah bergulir lama. Bahkan saat itu diprediksi muncul tahun lalu.

Tetapi entah Suzuki-nya kelamaan menyiapkan motor ini atau memang bukan jadwalnya dilaunching tahun lalu, yang jelas isu ini sudah berlangsung lama tanpa tanda-tanda. Sementara di India, motor ini sudah wara-wiri.

Untuk soal satu ini, Yohan hanya menjawab singkat. “Spesifikasi untuk India dan Indonesia berbeda”.

Nah, silakan tebak, bagian mana yang kira-kira enggak cocok untuk Indonesia.

Tapi ngomong-ngomong, seri terakhir MotoGP sudah dekat, yaitu 13 November 2016. Nah, setelah itu Vinales dipastikan sudah berada di jok Yamaha untuk tes motor musim depan.

Kalau dirilis setelah musim ini selesai, maka Andrea Iannone atau Alex Rins lah yang kebagian nge-job bersama Gixxer.  Atau Suzuki akan promosi tanpa aroma MotoGP? Rasanya enggak...(otomotifnet.com)

Suzuki Gixxer SP
Suzuki Gixxer SP

 

EDITOR

Haryadi Hidayat

Top