Senin,24 Okt 2016 14:15 WIB

Penulis: Dimas Pradopo

Suzuki Pastikan Pakai Nama GSX-R150, Sudah Mulai Uji Tipe

Foto: Suzuki

GSX-R125

Jakarta - Jelang peluncuran motor sport terbarunya, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mulai melakukan uji tipe di Kementrian Perindustrian. Dalam uji tipe yang sudah diproses sejak 19 Oktober ini, Suzuki dengan gamblang mendaftarkan nama GSX-R150

Detailnya, GSX-R150 akan sama dengan Suzuki GSX-R125 ABS yang dilaunching di Intermot 2016 di Cologne, Jerman awak bulan lalu (4/10). Versi Indonesia akan pakai desain dan fitur yang sama tapi mesinnya sudah 150 cc, bukan 125 cc seperti di Eropa. Peluncurannya sendiri akan dilakukan di Indonesia Motorcycle Show (IMOS) awal November 2016 mendatang.

Suzuki-GSX-R150
 

Motor ini memiliki desain yang diklaim merupakan revolusi dari klan moge sport GSX-R ke kelas lightweight. Makanya secara desain masih punya benang merah yang sama. Seperti bentuk fairing dan lampu depan yang serupa.

Rangkanya tubular dengan lengan ayun besi kotak. Sedang yang depan pakai segitiga setang atas berlubang persis yang dipakai Satria F150 terbaru. Peleknya dilengkapi petal disc brake berdiameter cukup lebar. Ukuran rodanya 90/80 R17 di depan dan 130/70 R17 di belakang.

Fiturnya sudah pakai Answer back system, pencet remot maka lampu dan sein akan berkedip memberitahu posisi motor ada di mana. Menyalakan mesin tinggal putar tombol layaknya mobil mewah, ya sudah pakai Key-less Ignition System. Menyalakan mesin pakai easy start system. Satu kali pencet tombol dinamo starter akan berputar terus sampai mesin menyala.

Lampu depannya sudah dijejali LED, sedang panel indikatornya juga mirip banget dengan spidometer Satria F150 berteknologi injeksi. Full digital dengan informasi yang sangat lengkap.

Pilihan warnanya ada tiga, biru khas tim balap Suzuki di MotoGP, lalu ada putih dan hitam. Enggak sabar lagi kan? (otomotifnet.com)

EDITOR

Dimas Pradopo

Top