Jumat,3 Juni 2016 12:30 WIB

Penulis: Bagja

Tampang Honda CBR 250RR Versi Produksi Bocor Nih!

Foto: Istimewa

Teaser Honda CBR 250RR

Jakarta - Astra Honda Motor (AHM) dikabarkan sedang meracik motor sport fairing 250cc dua silinder pesaing Yamaha R25 dan Kawasaki Ninja 250. Gambaran tampangnya bisa dilihat saat Tokyo Motor Show 2015 lalu pada motor konsep Honda Light Weight Super Sport Concept.

Tapi kalau penasaran seperti apa versi produksinya nanti? Ada bocoran nih! Terlihat teaser dari Honda CBR250RR yang kabarnya baru akan diproduksi pada Oktober 2016 mendatang di Indonesia.

Sesuai dengan versi konsepnya, motor ini akan punya desain serba tajam, mengesankan motor yang kencang dan ringan. Toshiyuki Inuma, President Director PT Astra Honda Motor (AHM) sempat memberikan kisi-kisi.

"Pengembangan untuk penerus Honda CBR250R nantinya akan sama seperti All New CBR150R terbaru ini. Konsepnya masih mengusung aggrresive with sharp edge dan slim-light body," jelasnya.

Inuma san juga menambahkan kalau saat ini motor sport terbaru tersebut masih dalam tahap pengembangan oleh tim R&D Honda. Selain desain, Honda juga menjanjikan performa motor sport bermesin 250 cc ini akan jadi yang terbaik di kelasnya. 

Kabarnya, mesin dua silinder berkapasitas 250cc akan bertenaga 37 dk, mengusung sistem pendingin mesin cair, dan bersanding dengan transmisi 6 percepatan. Kabarnya lagi nih, ada teknologi Ride-by-Wire, seperti di mobil Honda yang namanya Drive-by-Wire, artinya, tidak pakai kabel gas.

EDITOR

Bagja

Top