Rabu,27 Jan 2016 09:00 WIB

Penulis: Denta

TVS Apache RTR 200 4V, Indonesia dan India Punya Perbedaan

  • Foto: Denta

    TVS Apache RTR 200 4V Indonesia

  • Foto: Denta

    TVS Apache RTR 200 4V India

Jakarta - TVS Apache RTR 200 4V yang belum lama ini rilis di Indonesia ternyata memiliki beberapa perbedaan dengan versi yang ada di negara asalnya, India. Apa saja sih bedanya? Yuk kita ulas lebih dalam.

"Di India Apache RTR 200 4V tersedia dalam dua versi, yakni mesin karburator dan injeksi. Untuk mesin injeksi diposisikan sebagai kasta tertingginya," tutur Rizal Tanjung, Head of Marketing PT TVS Motor Company Indonesia (TMCI). Sedangkan untuk Indonesia hanya tersedia dalam versi mesin injeksi saja.

Kemudian perbedaan lain ada di pilihan warna. Kalau di Indonesia hanya tersedia dalam tiga pilihan warna yaitu Matte Red, Matte White dan Matte Black. Sedangkan di India pilihan warnanya lebih banyak dengan enam pilihan, yaitu Matte Red, Matte Yellow, White, Matte White, Matte Gray, Black dan Matte Black. Lalu di bagian pelek juga terdapat list berwarna putih untuk versi India, sedangkan hitam polos untuk versi Indonesia.

Untuk bagian detail, ada sedikit perbedaat di bagian grafis bodi. "Setelah melakukan survey, konsumen Indonesia kurang suka dengan label RTR yang besar seperti versi India. Makanya hanya diberi label Apache saja," jelas pria berkacamata yang ramah ini.

Lalu Apache RTR 200 4V versi Indonesia jgua tidak dilengkapi oleh sari guard seperti versi India. Itu loh pengaman buat pembonceng wanita yang menggunakan kain sari khas India agar tidak terlilit di roda atau rantai yang bisa berakibat fatal. (motor.otomotifnet.com)

EDITOR

Denta

Top