Senin,7 Nov 2016 14:21 WIB

Penulis: Luthfi Anshori

Uji Durabilitas, Motor Listrik Gesits Digeber Jakarta-Bali

Foto: Luthfi Anshori

Upacara pelepasan Gesits Tour De Jawa Bali oleh Menristekdikti, CEO Garansindo Group, Rektor ITS, dan sejumlah pejabat lainnya

Jakarta - Motor listrik buatan Indonesia, Gesits (Garansindo Electric Scooter ITS) melakukan uji jalan dan breakdown komponen untuk pertama kalinya, sejak diperkenalkan pada Mei 2016 lalu. Bertajuk "Gesits Tour De Jawa-Bali", motor ini nantinya akan menempuh jarak sekitar 1200 km (Jakarta-Denpasar), dan dikendarai oleh beberapa rider dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya. Waktunya sendiri mulai tanggal 7-12 November 2016.

Kegiatan touring ini, akan melihat sejauh mana kesiapan komponen sepeda motor listrik Gesits sebelum memasuki tahap produksi massal. Beberapa aspek yang diuji antara lain jarak tempuh dan konsumsi energi; serta pengujian aspek keselamatan. Untuk memastikan kegiatan uji ketahanan ini berjalan lancar, kelima rider yang mengendarai Gesits juga akan mendapat dukungan dari para mekanik berikut ketersediaan suku cadang yang menemani selama perjalanan.

"Kami ingin berterima kasih kepada pemerintah serta masyarakat Indonesia atas dukungannya, agar Gesits menjadi solusi kendaraan alternatif untuk menuju kemandirian ekonomi dan mendukung Go Green. Selamat dan sukses untuk para rider Gesits!," ujar Muhammad Al Abdullah, CEO Garansindo Group, di Jakarta, Senin (7/11).

Sekadar informasi, Gesits adalah sepeda motor skutik bertenaga listrik dengan daya 5 KW, yang bisa menempuh jarak 80-100 km dalam satu pengisian baterai. Gesits diklaim mampu mencapai kecepatan maksimal hingga 100 km per jam atau setara dengan skuter bermesin konvensional 125 cc. Untuk pengisian ulang baterainya sendiri membutuhkan waktu 1,5 - 3 jam.(otomotifnet.com)

EDITOR

Harryt MR

Top