Kamis,11 Agust 2016 21:05 WIB

Penulis: Antonius Yuliyanto

Motor Baru Tengah Tahun 2016

Ural, Motor Bersespan Asal Rusia Masuk Indonesia, Hadir di GIIAS 2016

  • Foto: Aant

    Ural cT

  • Foto: Aant

    Ural

  • Foto: Aant

    Ural

  • Foto: Aant

    Ural

Tangerang - Ural Motorcycle, merek motor asal Rusia yang terkenal badak ketika zaman perang, mulai masuk Indonesia lewat PT Hobby Motor Indonesia. Mulai menampakkan diri hari ini (11/8) di GIIAS 2016 yang berlangsung di ICE, BSD, Tangerang Selatan.

“Didatangkan langsung dari Rusia, dan mulai bisa dipesan di sini,” terang Tito Anandi, Marketing Hobby Motor. Ada 4 tipe yang ditawarkan, yaitu cT (Daily Commuter), M70 (Retro Fun), Patrol (Touring Comfort) dan Gear Up (Hello Adventure). “Basiknya sama, bedanya di aksesori yang digunakan,” imbuhnya.

Keempatnya menggunakan mesin 2 silinder boxer berkapasitas 749 cc, 4 langkah OHV dengan pendinginan udara, pasokan bensin injeksi. Diteruskan pada transmisi 4 speed ditambah 1 mundur.

Desainnya masih khas motor zaman dahulu, klasik lengkap dengan sespan yang dipindah ke kiri, “Aslinya ada di kanan,” terang Tito. Suspensi depan pun masih model lengan ayun. Sedang rem sudah modern pakai cakram dari Brembo.

Berapa harganya? cT dijual Rp 325 juta, M70 dan Patrol Rp 375 juta dan paling mahal Gear Up yang dibanderol Rp 405 juta. “Itu harga off the road dan khusus selama GIIAS ada diskon Rp 20 juta,” promo Tito. Lantaran dari Rusia, setelah pemesanan butuh waktu sekitar 4 sampai 6 bulan untuk sampai ke tangan konsumen. (Otomotifnet.com)

EDITOR

Dimas Pradopo

Top