Jumat,10 Juni 2016 15:00 WIB

Penulis: Dimas Pradopo

Viar Sport Turing 250 Hadir Perdana di Jakarta Fair 2016, Ini Bocoran Spesifikasinya!

Foto: Istimewa

Viar-sport-turing-250-adventure

Jakarta - Motor baru Viar Sport Turing 250 dipastikan hadir di Jakarta Fair 2016. Dalam penampilan perdananya di depan publik, motor yang cocok untuk turing jalan jauh di segala medan ini terlihat keren dengan aluminium top dan side box.

"Unit ini belum kami luncurkan. Di Jakarta Fair kami masih melihat antusiasme dari pengunjung, apakah segmen ini dapat diterima oleh konsumen di Indonesia,” ujar Frengky Osmond, Marcomm dari Viar Motor Indonesia.

Menurutnya, saat ini Viar Sport Turing 250 masih dalam tahap pengetesan untuk durabilitasnya. Selain itu Viar juga tengah melakukan persiapan produksi dan pemilihan komponen lokal dalam proses produksinya nanti.

Viar Sport Turing 250 menggunakan basis dari Zongshen RX3 Adventure yang sudah lebih dulu di pasarkan di beberapa negara. "Basis dan teknologinya dari sana, tapi untuk produksi akan dilakukan di Indonesia, kita membutuhkan komponen lokal untuk itu," jelas pria ramah ini.

Untuk mesin akan menggunakan platform yang sama dari trail Viar Cross X 250. Satu silinder 250 cc. "Tapi ada beberapa perbedaan. Beda mapping dan ratio," bebernya sambil menjelaskan mesin 1 silinder dirasa cukup mumpuni.

"Turing kalau pakai dua silinder boncos di dompet," kekehnya sambil mengajak untuk melihat langsung Viar Sport Turing 250 di booth Viar di hall B2 arena JIExpo Kemayoran, Jakpus. (Otomotifnet.com)

EDITOR

Dimas Pradopo

Top