Sabtu,19 Sept 2015 17:30 WIB

Penulis: Dimas Pradopo

Wow di Vietnam, Harga Honda Sonic 150R Jadi Rp 53 Juta!

Foto: motosaigon

Wow di Vietnam, Harga Honda Sonic 150R Jadi Rp 53 Juta!


Vietnam - Masih ingat ketika banyak importir umum memasukan motor-motor dari Thailand untuk dijual ke Indonesia. Mulai dari Honda CBR150R, Suzuki Raider hingga Honda Sonic 125 versi lawas. Tapi, kini tak lagi, Honda Sonic 150R yang baru diproduksi di Indonesia malah diimpor ke Vietnam.

Tapi bukan oleh pemegang merek Honda di Vietnam, namun oleh importir umum. Hehee.. Jadi kebalik ya! Seperti dilaporkan motosaigon, website khusus otomotif di Vietnam, motor ini dijual 81 juta Dong, atau setara dengan Rp 53 jutaan.

Wow, naik jauh lebih mahal bro! Di Indonesia motor ini cuma dipasarkan dengan harga Rp 20,9 juta OTR Jakarta.

Karena diimpor bulat-bulat, tentunya tak ada perbedaan. Desain hingga stripingnya sama persis. Begitu juga dengan spesifikasi mesinnya. Mesin pakai generasi baru, dengan konstruksi square diameter x langkah piston 57,3 mm x 57,8 mm. Kepala silinder dibekali konstruksi kem DOHC dengan roller rocker arm.

Pengaturan pasokan bensin pakai sistem injeksi yang dilengkapi throttle body 30 mm dan injektor 8 lubang, sedang hasil pembakaran dibaca O2 sensor atau injeksi tipe close loop. Untuk mendinginkan mesin menggunakan radiator.

Jadi mahal deh! (otomotifnet.com)

EDITOR

Dimas Pradopo

Top