Senin,7 Sept 2015 12:10 WIB

Penulis: Dimas Pradopo

Wow Honda Scoopy, Skutik Favorit di Kalsel!

Foto: Aant

Wow Honda Scoopy, Skutik Favorit di Kalsel!



Banjarbaru - Jika Honda BeAT FI jadi skutik terlaris secara nasional, namun beda cerita dengan kondisi di Kalimantan Selatan. Di sana justru Honda Scoopy FI yang dijadikan favorit. “Di sini kalau mau punya Scoopy mesti inden sampai 4 bulan,” terang Sauqi Maulana Basaib, Corcomm PT Trio Motor, main dealer Honda Kalsel dan Kalbar.

“40-50% penjualan skutik di sini didominasi Scoopy,” tambah Antonius Silitonga, GM Marketing PT Trio Motor. Memang dari pengamatan selintas, cukup banyak Scoopy lalu-lalang di jalanan sekitar Banjarmasin, Banjarbaru sampai Martapura dibanding skutik tipe lain.

Menurut Sauqi, bahkan khusus di wilayah Hulu Sungai, Kalsel Scoopy menjadi simbol prestis. “Di sana kalau sudah pakai Scoopy pasti jadi primadona dan layak jadi teman, apalagi untuk warna hitam-merah, itu warna favorit dan sangat susah didapat di sini,” imbuhnya.

“Bentuknya yang stylish cocok untuk anak muda, makanya saya pilih Scoopy,” ujar Ricky Saputra, salah satu pengguna Scoopy FI yang tinggal di Banjarmasin.

Enggak hanya penggunaan harian, di balap Scoopy juga merajai. Seperti Scoopy andalan Reza Pranata yang menjadi juara di kelas skutik saat OMR Honda akhir Agustus lalu. (otomotifnet.com)


EDITOR

Dimas Pradopo

Top