Kamis,28 April 2016 13:09 WIB

Penulis: Antonius Yuliyanto

Wow Terra Motors, Skuter Listrik Asal Jepang Masuk Indonesia!

  • Foto: SAlim

    Terra motor A4000i masuk Indonesia

  • Foto: SAlim

    Terra Motor A4000i masuk Indonesia

Jakarta -  Electric vehicle (EV) atau kendaraan listrik berdesain skutik asal Jepang, Terra Motors sudah masuk pasar Indonesia. Yang membawa ke sini adalah importir umum Probike yang bermarkas di Kebon Jeruk, Jakarta Barat, tepatnya seri A4000i.

Desainnya cukup imut dan berkesan elegan karena dibalut warna putih dan sedikit aksen biru. Yang unik ada lubang di bawah jok depan. Kaki-kaki pakai ban ukuran belang, 120/70-12 di depan dan 130/60-13 di belakang. Untuk sistem pengereman, keduanya sudah cakram, depan dijepit kaliper 2 piston sedang belakang 1 piston dari Nissin. Oh ya monosoknya pakai Kitaco.

Fitur unik tampak di bawah spidometernya yang mungil, ada dudukan untuk smartphone, menurut websitenya hanya bisa pakai i-phone, bisa untuk memantau kapasitas baterai. Sedang di bawah jok ada bagasi yang cukup besar.

Keunikan lain dari Terra A4000i ini ada di baterai yang bisa dilepas dengan mudah, hanya dengan mencabut kabelnya lalu diangkat. Jadi saat mau mengecas motor enggak harus di dekat steker listrik. Cukup bawa baterainya saja lalu colokin.

Tertarik meminang? Menurut Hendrik, bos Probike harganya sekitar Rp 75 juta! Wow mahal juga ya!

Probike: 021-5303249

EDITOR

Dimas Pradopo

Top