Rabu,21 Okt 2015 08:00 WIB

Penulis: denta

Yamaha DT-07 Flat-Track. Basisnya Dari MT-07

Foto: MCN

Yamaha DT-07 Flat-Track. Basisnya Dari MT-07


Amerika – Pada gelaran AIMExpo yang sedang berlangsung di Amerika, Yamaha merilis motor konsep flat-track bernama DT-07. Basis motornya diambil dari Yamaha MT-07 yang dimodifikasi.

Motor ini dibangun oleh seorang modifikator dari Amerika bernama Jeff Palhegyi Design yang bekerjasama dengan divisi motorsports Yamaha Amerika.

Yamaha MT-07 dipilih sebagai basis karena memiliki mesin berkapasitas 689 cc 2 silinder paralel Crossplane. Motor ini memiliki torsi yang bagus di putaran bawah hingga menengah, dan terbukti berhasil menempati urutan keempat pada ajang balap AMA Pro Flat Track Event.

Modifikasi yang terdapat di motor ini antara lain seperti penggunaan sokbreker depan punya Yamaha YZF-R6, sokbreker belakang Ohlins dengan link suspensi yang di-custom, roda dari Propulsion Labs, ECU diprogram ulang, saluran pembuangan dari Graves Motorsports dan lainnya.

Yamaha DT-07 juga diberi livery spesial 60th Anniversary Yamaha dengan dominasi warna kuning dengan striping hitam. (motor.otomotifnet.com)


Top