Rabu,2 Sept 2015 12:19 WIB

Penulis: Dimas Pradopo

Yamaha Fino Blue Core Dirilis, Kapasitas Mesin Naik Jadi 125 cc!

Foto: Yamaha

Yamaha Fino Blue Core Dirilis, Kapasitas Mesin Naik Jadi 125 cc!


Jepang - Lewat siaran beritanya, Yamaha Motor Co., Ltd mengumumkan rencananya merilis satu lagi varian skutik bermesin Blue Core. Kali ini, giliran si retro Fino mendapatkan upgrade setelah sebelumnya teknologi ini diaplikasi pada Grand Filano, GT125 dan Mio M3.

Sama seperti skutik entry level Yamaha lainnya yang telah mengusung teknologi Blue Core, kapasitas mesinnya juga naik dari 115 cc jadi 125 cc dan tetap mengusung electronically-controlled fuel injection (FI).

Meski udah ganti mesin, perubahan pada desainnya tak banyak dilakukan. Sekilas masih sama persis dengan versi sebelumnya. Pembeda hanya pada headlamp yang kini menggunakan diamond-cut lens LED dan jok bergaya vintage berlapis kulit warna cokelat.

Perubahan lain yang dilakukan Yamaha adalah menyesuaikan rangka dengan mesinnya barunya dan membuat mesinnya cocok untuk bahan bakar ethanol (E85) yang tersedia di Thailand.

Untuk tahap awal, Fino 125 ini akan dipasarkan di Thailand mulai pertengahan bulan September 2015 ini. Dipasarkan dalam dua pilihan tipe, casting dan spoke wheel dan ditargetkan terjual 72 ribu unit dalam satu tahun.

Rasanya bakal masuk ke Indonesia juga nih, tinggal tunggu waktunya! (otomotifnet.com)

EDITOR

Dimas Pradopo

Top