Selasa,18 Okt 2016 10:29 WIB

Penulis: Luthfi Anshori

Yamaha N-MAX Masuk Rusia Pakai Nama NM-X, Ini Bedanya

Foto: Yamaha

Yamaha Nmax tampak di area Moscow State University Rusia

Otomotifnet - Ternyata selain didistribusikan ke Eropa Barat, Yamaha NMAX juga diekspor ke Eropa Timur, khususnya Rusia. Di negeri beruang merah, skutik PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing ini diberi label NM-X dengan kapasitas mesin 125 cc, menyesuaikan regulasi Eropa.

"Di Rusia kami baru mulai memperluas skuter line up premium 2016. 2016 adalah musim pertama penjualan NM-X di Rusia. Kami mencoba melakukan promosi melalui kerja sama dengan sekolah-sekolah jurusan sepeda motor dengan mengadakan agenda test ride terbuka," demikian informasi yang disampaikan management YMCIS (Yamaha Motor CIS) seperti dirilis situs resmi PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (14/10).

Gencarnya aktivitas marketing YMCIS di beberapa kota seperti Moscow, Saint-Petersburg, dan Krasnodar, cukup membuahkan hasil. "Hasilnya menggembirakan karena NM-X ternyata memenuhi harapan konsumen di segmen ini. Menurut dealer-dealer kami, NM-X menjadi pilihan tepat untuk konsumen yang mencari seating position yang nyaman, penampilan atau kualitas premium dan mudah penggunaannya di kota," lanjut management YMCIS.  

Selain perbedaan di kapasitas mesin, NM-X dan NMAX memiliki fitur-fitur yang kurang lebih sama. Sebut saja perangkat pengereman ABS, lampu LED, dan panel instrumen LCD.

NMAX pertama kali melakukan debut di Eropa pada Juni 2015, di Portugal. Motor yang diekspor ke 17 negara Eropa ini langsung menyabet penghargaan Best Scooter versi MCN Awards di tahun yang sama.(otomotifnet.com)

EDITOR

Dimas Pradopo

Top