Senin,7 Des 2015 10:45 WIB

Penulis: Dimas Pradopo

Yamaha NMAX Juga Booming di Jateng, Terpaksa Harus Inden

Foto: Popo

Dipamerkan di Bangkok Motor Show, Yamaha NMAX Segera Diekspor!

Solo - Hadirnya skutik Yamaha NMAX nyatanya cukup menarik minat pasar, tak hanya di Ibu Kota Jakarta, tapi di daerah juga laris manis. Di Jawa Tengah misalnya, pasarnya terus meningkat!

"Saat ini untuk Jawa Tengah berkisar 1.200 unit perbulan. Itu masih dinanti dan kami kekurangan suplai. Memang sedang booming, enggak hanya di Indonesia tapi juga Asia dan Eropa," papar Ahmad Ichsan, Chief DDS Semarang.

Terkait pasar ekspornya, M.Masykur, asst. General Manager Marketing PT.Yamaha Indonesia Motor MFG (YIMM) menambahkan, bahwa April sampai Oktober 2015 ekspor Yamaha NMAX 23.404 unit. Tujuan ekspornya mayoritas Eropa.

"Kalau Jepang, belum lama. Baru launching di Tokyo Motor Show 2015. NMAX itu produk Yamaha kedua yang terbesar yang diekspor setelah R25. Target ekspor total all model Yamaha adalah 120.000 unit, dan sampai oktober ini sudah 118.984 unit. Optimis sampai akhir tahun tercapai target ekspornya," yakin Masykur.

Pria ramah ini meyakinkan bahwa pasar domestik NMAX tetap yang utama. Jumlah penjualan perbulan nasional sekitar 15.000 unit, dan sampai akhir tahun 2015 stabil di angka tersebut. Walapun memang tak dipungkiri ada deretan inden sampai saat ini masih terjadi. (otomotifnet.com)

Penulis : Gombak

EDITOR

Dimas Pradopo

Top