Senin,7 Maret 2016 17:45 WIB

Penulis: otomotifnet.com

Yamaha Patenkan Teknologi Stop/Start Engine

  • Foto: morebikes

    Teknologi Stop/Start Engine Yamaha

  • Foto: morebikes

    Teknologi Stop/Start Engine Yamaha

Inggris - Belum lama ini, sebuah media di Inggris memberitakan kalau Yamaha sedang mematenkan sebuah teknologi baru untuk motor bergenre skutik. Teknologi tersebut dapat mematikan mesin saat motor dalam kondisi berhenti, mirip seperti teknologi Idling Stop System (ISS) yang ada di skutik Honda.

Seperti yang dilansir oleh morebikes.com, teknologi auto-stop atau stop/start ini kabarnya akan mulai digunakan pada skutik Yamaha pada tahun 2017 mendatang. Hmm, mungkin penyempurnaan atau penambahan fitur dari teknologi Blue Core yang ada saat ini?

Sistem kerjanya juga mirip seperti teknologi ISS yang ada di skutik Honda. Dimana kondisi motor dalam kondisi berhenti, posisi throttle tertutup, telah mencapai batas minimum kecepatan, telah mencapai temperatur mesin minimum dan lainnya maka mesin akan mati secara otomatis. Kemudian akan menyala seiring dengan puntiran gas dan kenaikan rpm mesin.

Dari gambar ilustrasi, terlihat sesosok skutik yang desainnya mirip seperti Yamaha Mio J. Kemungkinan akan mulai dipakai pada skutik-skutik entry level nih! (motor.otomotifnet.com)

EDITOR

Denta

Top