Rabu,21 Sept 2016 14:57 WIB

Penulis: Luthfi Anshori

Yamaha R15 Generasi 3 Akan Dibekali ABS dan Wajah Baru

Foto: Autocar India

Yamaha R15 segera mendapat facelift

India - Yamaha dikabarkan sedang melakukan riset dan pengembangan untuk R15 V.3 di Chennai India.  Motor sport 150 cc andalan Yamaha ini akan diluncurkan pada 2017 dan diklaim akan mengalami peningkatan tajam dari segi performa dan fitur keselamatan.

"R15 akan menjadi lebih baik di generasi berikutnya. Meski belum ada rincian spesifikasi yang bisa kami informasikan, tapi kami bisa menjamin bahwa aspek kinerja dan keselamatan menjadi fokus utama di R15 V3.0," ujar Managing Director Yamaha Motor Research & Development India Yasuo Ishihara".

Diperkirakan R15 V3.0 akan dibekali sistem pengereman ABS sebagai fitur standar. Ini sesuai dengan regulasi di negara India yang mewajibkan penggunaan fitur keselamatan pada kendaraan roda dua di atas 125 cc.

Dari segi desain, motor berkode BG7 ini disebut-sebut akan memiliki tampang lebih agresif seperti R25. Sedang dari sektor dapur pacu, belum jelas apakah akan ada pergantian mesin baru atau tidak. Berharap saja jika Yamaha akan memilih salah satu opsi antara DOHC atau SOHC plus VVA (seperti NMAX).

Saat ini Yamaha R15 V3.0 sedang dalam tahap pembangunan di Jepang dan dilaporkan sedang uji durabilitas di Indonesia. Generasi Yamaha R15 saat ini memiliki mesin satu silinder liquid-cooled berkapasitas 149.8cc yang menghasilkan tenaga 17 hp.  Kita tunggu saja bagaimana hasil facelift-nya! (otomotifnet.com)

EDITOR

Bagja

Top