Rabu,27 Jan 2016 10:15 WIB

Penulis: Denta

Yamaha Siapkan Mio Z, Penerus Mio GT?

Foto: Istimewa

Yamaha Mio Z

Jakarta - Beberapa hari belakangan ini Yamaha Indonesia sedang sibuk dengan berbagai aktivitas yang dilakukan di pulau Bali, salah satunya yaitu mengundang Valentino Rossi dan merilis Yamaha Xabre 150. Selain itu, ternyata ada satu lagi yang menarik perhatian dan fotonya sempat bocor.

Yap! Ada sesosok penampakan skutik anyar Yamaha yang diberi nama Mio Z berbarengan dengan petinggi Yamaha dan Valentino Rossi. Kemungkinan foto ini didapat pada acara dealer meeting yang dilakukan Yamaha di Bali.

Dari foto yang didapat, terlihat Mio Z ini nyaris serupa dengan Mio M3 yang telah lama beredar. Perbedaan ada di bagian warna bodi dengan menggunakan warna matte dan ban yang terlihat lebih besar. Kemungkinan menggunakan pelek belakang dengan lebar 2.50 inci seperti pada Soul GT 125 dan Aerox 125LC.

Jika dilihat dari segi positioning product, kemungkinan besar Mio Z ini adalah kasta tertinggi dari Mio M3. Sama seperti sebelumnya dimana Yamaha menjual Mio J dan dilengkapi dengan Mio GT sebagai kasta tertingginya dengan tampilan yang lebih oke.

Tapi kenapa yang dikenalkan baru Yamaha Xabre saja yaa? Kenapa Mio Z tidak sekalian dirilis secara bersamaan? Atau karena Yamaha sudah merilis tiga produk di bulan Januari 2016 ini? Yaitu Yamaha Fino Blue Core, Aerox 125LC dan Xabre? Hmm... Mari kita tunggu tanggal mainnya. (motor.otomotifnet.com)

EDITOR

Denta

Top