Jumat,11 Des 2015 07:00 WIB

Penulis: Denta

Yamaha V-Ixion Akan Terganggu Jika Ada MT-15? Ini Jawaban Yamaha

Foto: Yamaha

Yamaha MT-15

Jakarta - Persaingan motor di segmen sport 150 cc kini sudah mencapai level yang berdarah-darah. Setelah dominasinya diganggu oleh kompetitor, Yamaha tidak tinggal diam begitu saja dan telah menyiapkan senjata baru yang digadang-gadang bernama MT-15.

Motor sport naked bermesin 150 cc tersebut sudah launching duluan di Thailand dengan nama M-Slaz. Menggunakan mesin yang sejenis dengan YZF-R15 dengan transmisi 6-speed, motor ini dibekali dengan beberapa keunggulan. Seperti sokbreker depan up-side down, spidometer full digital, headlamp LED dan lainnya.

Karena sama-sama sport naked 150 cc, apakah kehadiran MT-15 akan mengganggu sang kakak yakni V-Ixion? "Segmentasi pasar MT-15 dan V-Ixion berbeda. Jika V-Ixion menyasar segmen low hingga high, maka MT-15 akan mengisi segmen high saja," jelas M. Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Pria asal Purwokerto, Jawa Tengah ini juga menambahkan. "Pasti pasar V-Ixion akan sedikit terganggu, namun itu tidak besar. Contohnya seperti pengguna V-Ixion yang ingin 'naik kelas'," tuturnya.

Saat ditanya mengenai kelanjutan kabar dari motor sport naked terbaru ini pak Masykur sedikit memberi informasi. "Secara general produknya sama, namun nama dan detailnya ada yang berbeda dengan Thailand," ujarnya. Hmm, jadi fix pakai nama MT-15 nih?! (motor.otomotifnet.com)

EDITOR

Denta

Top