Kamis,11 Feb 2016 08:30 WIB

Penulis: Denta

Yuk Intip Foto Detail Suzuki Satria F150 FI Lebih Dekat

  • Foto: Denta

    Suzuki Satria F150 FI

  • Foto: Denta

    Spidometer sudah full digital, kunci kontak dengan shutter key model baru

  • Foto: Denta

    Footstep depan bisa menekuk, cocok buat yang suka nikung

  • Foto: Denta

    Buritan ramping, spatbor belakangnya bisa diatur sesuka hati

  • Foto: Denta

    Headlamp LED berdesain agresif

  • Foto: Denta

    Ada bolongan di spatbor depan untuk mengalirkan udara ke radiator

  • Foto: Denta

    Kaliper rem belakang lansiran Tokico

  • Foto: Denta

    Perangkat rem depan dari Brembo

  • Foto: Denta

    Volume oli mesin 1.300 ml

  • Foto: Denta

    Desain knalpot baru, lebih sporty

  • Foto: Denta

    Gir belakang pakai ukuran 38, lebih kecil dari pendahulunya

Jakarta - Setelah sekian lama menjadi buah bibir di dunia maya, akhirnya kini Satria F150 FI sudah bisa dilihat secara langsung dan lebih dekat di dealer-dealer motor Suzuki terdekat. Daripada penasaran, yuk langsung kita bahas!

Dimulai dari bagian setang. Terlihat kunci kontak dengan shutter key desain terbaru, jadi membukanya tinggal menekan saja tanpa memutar seperti versi terdahulu. Kemudian spidometernya juga sudah full digital, sayang akinya tidak ada jadi tidak dapat foto dalam posisi ON. Oiya, saat OTOMOTIFNET.COM duduk di atas kemudi, terasa posisi setang lebih nyaman dan tidak terlalu menunduk seperti generasi sebelumnya.

Lanjut ke bagian pengereman. Piringan cakram depan belakang sudah menggunakan model petal disc brake. Menariknya, kaliper rem belakang sudah pakai merek Tokico dan perangkat rem depan pakai Brembo Brake India loh! Ini menggantikan perangkat pengereman lansiran Nissin pada Satria F150 generasi sebelumnya.

Lalu untuk spatbor depannya juga terdapat dua buah bolongan di sisi tengah, Suzuki mengklaim fungsi bolongan tersebut untuk menyuplai udara tambahan ke radiator agar pendinginan mesin lebih optimal. Oiya, footstep depannya juga bisa melipat loh! Cocok deh buat yang doyan nikung alias cornering.

Untuk bagian roda, masih menggunakan pelek palang lima bercabang dua yang desainnya legendaris sejak awal kelahiran Satria F150 pada tahun 2004 silam, lebarnya 1.60 depan dan 1.85 belakang. Bannya pakai ukuran 70/90-17 di depan dan 80/90-17 di belakang dan sudah tubeless.

Beralih ke bagian mesin. Dari sisi depan terlihat radiator dengan dimensi yang cukup besar. Untuk kapasitas oli mesinnya sendiri, sekarang jadi lebih banyak, yaitu 1.300 ml. Wah banyak juga ya olinya!

Fitur lain yang ada di motor ayam jago terbaru ini yaitu seperti headlamp LED, tempat penyimpanan barang, one-push electric starter dimana cukup menekan sekali tombol starter lalu mesin otomatis menyala dan lainnya. Biar gak kelamaan, langsung lihat foto-fotonya aja yuk! (motor.otomotifnet.com)

EDITOR

Denta

Top