Sabtu,13 Feb 2016 12:11 WIB

Penulis: Otomotifnet

Zero Motorcycle Punya Misteri Muscular Project di April 2016

  • Foto: Popo/otomotifnet

    Dengan power pack baru, sepeda motor listrik ini bisa diajak ngebut hingga 132 km/jam

Jakarta - Ditemui di EICMA, Milan, Italia bulan November 2015 lalu, Richard Walker, CEO Zero Motorcycles dengan bangga memperkenalkan dua tambahan motor listik terbarunya untuk tahun 2016, yaitu Zero FSX yang bergaya supermoto dan Zero DSR untuk para penggemar naked bike adventure. Kedua model anyar ini memiliki desain yang identik dengan varian terdahulu.

Perubahan ada pada Power pack-Z Force® ithium-ion dan motor penggerak Z-Force IPM (interior permanent magnet) baru yang lebih powerfull. Ambil contoh tipe DSR yang sebelumnya hanya ada DS, sedang kode R di belakang nama ini adalah kode untuk level tertinggi seperti Zero SR dari basik Zero S.

Ketika ditanya apakah akan dipasarkan juga di Indonesia, Ia hanya berkata singkat, ”Let’s see in April.” Ups, April berarti bersamaan dengan gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS). Oke kita tunggu saja!

Sedang untuk desainnya, Zero Motorcycles bersama PT Garansindo Technologies (GT), Authorized General Distributornya di Indonesia sedang menggodok proyek custom. Paket desain ini akan dipasarkan sebagai optional bagi konsumen yang menginginkan tampilan lebih berotot.

“Masukannya datangnya dari konsumen di Indonesia, ada beberapa yang merasa desainnya kurang muscular. Kami coba suguhkan solusinya,” beber Dhani Yahya, Managing Director PT GT. Lebih jauh pria stylist ini menjelaskan jika paket ini dijual sebagai kelengkapan tambahan di luar pembelian motornya.

Sejauh ini, rencana peluncuran paket body ini akan dilakukan di IIMS 2016 bulan April mendatang. Penasaran kan! • (otomotifnet.com)

EDITOR

Dimas Pradopo

Top