Sabtu,20 Feb 2016 08:00 WIB

Penulis: Denta

Asyik! Shift Light All New Suzuki Satria F150 FI Bisa Setting Manual

  • Foto: Denta

    Shift Light All New Suzuki Satria F150 FI

  • Foto: Denta

    Langkah 1. Nyalakan kontak, tekan tombol ADJ ke posisi custom

  • Foto: Denta

    Langkah 2. Tekan tombol SEL, pilih mode kedipan shift light (RPM)

  • Foto: Denta

    Langkah 3. Tekan SEL, atur titik rpm menyalanya shift light

  • Foto: Denta

    Langkah 5. Nyalakan mesin dan tes settingan terbaru

Jakarta - Dalam panel instrumen Suzuki Satria F150, ada indikator shift light yang berfungsi memberitahu pengendara kalau sudah saatnya oper gigi. Pada All New Satria F150 FI, shift light-nya ada mode custom alias bisa di-setting manual loh!

Shift light di Satria F150 sebelumnya memiliki dua mode pengaturan, yaitu mode Low dimana lampu akan menyala pada 4.500 rpm dan mode High yang lampunya menyala mulai 9.500 rpm. Di Satria F150 FI terbaru ini, Suzuki menambahkan fitur custom shift light, jadi nyala lampu dan batas rpm-nya bisa diatur.

Cara settingnya juga mudah, pertama-tama putar kunci kontak ke posisi ON. Kemudian tekan tombol adjust (ADJ) di sebelah kanan panel instrumen dan posisikan sampai di indikator custom atau voluntariness. Jika sudah ada di posisi custom, tulisan low atau high-nya akan hilang dan berganti simbol yang bentuknya seperti petir.

Setelah itu, langkah kedua tekan tombol SEL yang berlokasi di sebelah kiri panel instrumen, tekan hingga lampu shift light (RPM) berkedip. Kemudian pilih mode nyala lampunya, mau kedip-kedip atau nyala biasa jika sudah mencapai batas rpm.

Kemudian langkah ketiga tekan lagi tombol SEL dan atur mau di rpm berapa shift light akan menyala rentangnya dari 3.000 rpm sampai 11.500 rpm. Sebagai patokan, power maksimal Satria F150 FI ini ada di 10.000 rpm dan torsi maksimalnya ada di 8.500 rpm.

Oiya, untuk mengatur nyala lampu dan posisi rpm tekan tombol ADJ yaa! Kalau sudah tinggal nyalakan mesin dan tes perubahannya. (motor.otomotifnet.com)

EDITOR

Denta

Top