Rabu,15 Juni 2016 10:00 WIB

Penulis: Haryadi Hidayat

Ban Hankook Untuk MPV Bisa Mendeteksi Masalah Kaki-Kaki

Foto: Hankook Tire

Hankook Tire Kinergy EX punya indikator kerusakan kaki-kaki mobil

Jakarta – Melihat Multi Purpose Vehicle (MPV) jadi andalan di Indonesia, Hankook Tire mengembangkan teknologi untuk ban mobil MPV.

Yakni Alignment Indicator yang digunakan pada ban Kinergy EX, salah satu unggulan Hankook di Indonesia.

Teknologi Alignment Indicator ini memudahkan untuk mengetahui tingkat keausan ban dengan adanya dua pasang lubang kecil yang ditempatkan di kedua sisi luar telapak ban.

Jika sudut keselarasan roda (wheel alignment) bermasalah, salah satu dari dua pasang lubang tersebut akan berkurang karena terkikis terlebih dahulu.

“Alignment Indicator merupakan keunggulan utama dari Kinergy EX dan menjadi satu-satunya ban dengan fitur tersebut yang beredar di Indonesia,” ujar Kim Sun Jung, Vice President of ASEAN-India Marketing and Sales Hankook Tire.

Fitur ini berperan untuk melihat tingkat keausan ban dan pengemudi dapat mengantisipasinya dengan memeriksa kondisi kaki-kaki mobil.

 “Tim R&D Hankook Tire merancang khusus Kinergy EX bagi kondisi jalan di Indonesia. Ban ini diproduksi di pabrik Hankook Tire Indonesia, Cikarang dengan menggunakan bahan baku karet terbaik dari tanah air serta diperuntukkan bagi kenyamanan berkendara keluarga Indonesia,” tambah Kim Sun Jung.

EDITOR

Haryadi Hidayat

Top