Kamis,21 April 2016 14:37 WIB

Penulis: otonet

BCLR Banyumas, Pawangnya Trail Jadul Untuk Adventure

Foto: Hero/otomotifnet

Layanan Bengkel Modifikasi (Banyumas) Biasa Tangani Trail Jadul

Layanan Bengkel Modifikasi (Banyumas)  Biasa Tangani Trail Jadul
Layanan Bengkel Modifikasi (Banyumas) Biasa Tangani Trail Jadul

Banyumas -  Konsep modifikasi motor trail jadul sedang ramai di kalangan kaum hobbies adventure. Terutama untuk mereka yang sudah bosan dengan tampilan modern, ada kalanya tema klasik dipilih sebagai aksen vintage. Namun tentunya performa tetap segar, seperti garapan bengkel BCLR yang meyediakan jasa modifikasi trail jadul.

“Biasanya memakai komponen mesin baru semisal Honda Tiger maupun Yamaha Scorpio. Namun tak jarang mesin Suzuki TS 125 dicangkokan pada jenis sasis motocross lama,” papar Benny pemilik workshop. Lanjutnya, jadi performa mesin tetap kuat untuk dipakai ‘membelah’ hutan. Untuk detail ubahannya jamak dilakukan engine swap, sehingga sasis bisa custom sendiri sesuai selera. Termasuk peranti roda dan sokbreker, pakai barang copotan motocross lawas seperti RM 125 tahun 1977.

“Sedangkan bodi pakai produk impor dari label UFO,” tambahnya seraya menyebut biaya Rp 15 juta sampai Rp 40 juta sebagai gambaran biaya. Lebih jelas bisa datang ke workshop yang beralamat di Komplek Pasar Tambak No. 21, Banyumas, Jawa Tengah. Telepon 0857- 26076868. • (otomotifnet.com)

EDITOR

Dimas Pradopo

Top