Kamis,27 Agust 2015 17:00 WIB

Penulis: Dimas Pradopo

Busi NGK Iridium IX Untuk Performa Terbaik Yamaha YZF-R25 dan YZF-R15

Foto: ADV

Busi NGK Iridium IX Untuk Performa Terbaik Yamaha YZF-R25 dan YZF-R15


Jakarta - Pada prinsipnya, kinerja motor bakar akan makin bertenaga jika bensin yang disalurkan deras, udara lancar dan api menyala besar dan tepat waktu. Khusus yang terakhir, sebagai pemantik gas bahan bakar yang terkompresi, Yamaha menyediakan busi NGK Iridium IX untuk yang menginginkan hasil terbaik untuk Yamaha YZF-R25 dan YZF-R15.

"Motor sport Yamaha berperforma tinggi ini akan semakin sempurna. Setidaknya busi NGK Iridium IX memiliki 5 keunggulan," buka Robby Sidharta, Assistant Manager Spare Part Division PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). 

Pertama adalah akselerasi spontan, dengan pembakaran yang sempurna tarikan jadi lebih cepat. Kedua, efek yang lain adalah menjadi lebih bertenaga. Ketiga, bisa membuat konsumsi bensin lebih irit dan yang keempat akan lebih mudah distarter karena nyala api yang dipantikan lebih besar.

"Kelima, endapan karbon di ruang bakar dan busi lebih sedikit. Tentunya hal ini membuat umur mesin jadi lebih panjang dan performa tinggi mesin motor sport Yamaha akan lebih konsisten," yakinnya.

Deposit karbon pada busi bisa diminimalisir berkat teknologi Thermo Edge Design di bagian elektroda busi. "Karbon di kepala busi bagian dalam dibakar habis oleh kejutan listrik seketika. Hal ini memungkinkan busi jadi lebih bersih dan selalu berfungsi maksimal," tutur Robby seraya menjelaskan jika busi ini dijual Rp 99 ribu saja. Bisa didapatkan di Flagship dealer DDS Yamaha Cempaka Putih, Jakarta.

Yuk dipasang! (otomotifnet.com)

EDITOR

Dimas Pradopo

Top