Kamis,17 Sept 2015 17:28 WIB

Penulis: Dimas Pradopo

Cara Mudah Bersihkan Kotoran Mesin Pakai Yamalube Carbon Cleaner

Foto: Yamalube

Cara Mudah Bersihkan Kotoran Mesin Pakai Yamalube Carbon Cleaner


Jakarta - Membersihkan karbon di ruang bakar sekaligus membersihkan injektor bisa dilakukan dengan mudah tanpa turun dari motor. Gampang saja, tinggal tuangkan Yamalube Carbon Cleaner ke bensin yang digunakan, langsung jalan saja seperti biasa.

"Betul, dengan Yamalube Carbon Cleaner prosesnya bisa dilakukan sendiri," buka Robby Sidharta, Assistant Manager Spare Parts Division Yamaha Indonesia.

Cairan ini diklaim dapat mengurangi kadar karbon dengan mudah baik yang ada di intake, injektor dan ruang bakar sekalipun. Bisa dilihat pada foto, dalam pemakaian sebanyak dua kali carbon yang sudah sangat tebal bisa langsung terkikis.




"Karena endapan karbon hilang maka kerja injeksi tetap dalam kondisi terbaik dan pembakaran bisa lebih sempurna. Efeknya, mesin lebih bertenaga dan dapat mengurangi kadar emisi gas buang hingga 25 persen," beber pria berperawakan tegap ini.

Nah, buat cara aplikasinya juga mudah. Tinggal tuangkan cairan ini ke dalam tangki bensin. Biarkan Yamalube Carbon Cleaner ini bercampur dengan bahan bakar yang digunakan. Yang harus diperhatikan hanya komposisi Yamalube Carbon Cleaner dan jumlah bensinnya.

"Agar bekerja maksimal, untuk satu liter bensin butuh minimal 15 ml Yamalube Carbon Cleaner. Dalam kemasan botolnya, Yamalube Carbon Cleaner memiliki isi 75 ml artinya bisa untuk dicampurkan ke dalam 3,5 sampai 5 liter bensin," jelasnya.

Asiknya tangki bahan bakar sepeda motor skutik Yamaha berkisar 3,5 sampai 4 liter, jadi pas satu botol untuk satu tangki dalam kondisi full. Sedang motor sport yang memiliki tangki bahan bakar lebih besar tinggal menyesuaikan saja.

Pemakaian ini sangat dianjurkan untuk dilakukan tiap 3 ribu kilometer atau sekitar 3 bulan sekali. Harganya juga tidak menguras kantong, cuma Rp 27 ribu satu botolnya dan bisa dibeli di semua jaringan dealer Yamaha.

Murah, mudah dan praktis! (otomotifnet.com)

EDITOR

Dimas Pradopo

Top