Rabu,7 Okt 2015 11:01 WIB

Penulis: Dimas Pradopo

Nih Piston Single Ring Untuk Yamaha Mio,

Foto: Aant

Nih Piston Single Ring Untuk Yamaha Mio,


Jakarta - Ada pilihan piston menarik nih untuk yang suka ngoprek mesin Yamaha Mio. Seher merek Moto1 ini punya kelebihan hanya punya 1 ring kompresi, tentu saja membuat gesekan lebih ringan dibanding pakai 2 ring. Model ini jamak di motor balap sesungguhnya.

Tak hanya single ring, dinding yang bergesekan dengan silinder juga didesain sempit, lagi-lagi untuk mengurangi gesekan. Karena didesain untuk Mio, maka tak heran pakai pin 15 mm. Artinya bisa juga dipakai di Tiger, CB150R dan CBR150R, dan karena dome model mentah, tinggi ke puncak piston bisa dibentuk dan disesuaikan kebutuhan.

Untuk memudahkan pemasangan, dalam kemasannya sudah disertakan ring dari RIK. "Termasuk sudah ada pin dan kancingnya," terang Gandhi Santana dari Variasi 34 Ruko Pasar Cimanggis, Jl. RE Martadinata blok C No. 20, Ciputat, Tangsel yang menyediakan piston ini.

Piston ini tersedia dalam berbagai ukuran, "Cukup lengkap, dari 58 sampai 65 mm," imbuh Gandhi yang mantan pembalap nasional ini sambil bilang harganya Rp 350 ribu. Mau nego langsung? Bisa telpon langsung ke HPnya Gandhi di 0813-10001034. (otomotifnet.com)

EDITOR

Dimas Pradopo

Top