Kamis,15 Okt 2015 09:25 WIB

Penulis: pewete pewete

Pilihan Setang New Honda Sonic 150R, Pakai Punya Satria Aja!

Foto: OTO-Aant

Pilihan Setang New Honda Sonic 150R, Pakai Punya Satria Aja!

Jakarta - Sudah berhasil memboyong New Honda Sonic 150R ke rumah? Enggak asyik dong kalau dibiarkan standar, lebih seru kalau dimodifikasi biar beda dari yang lain. Salah satu yang bisa diutak-atik adalah setang. Tak hanya tampilan, posisi duduk pun jadi berubah.

Memang sih kalau ngomongin kenyamanan, lebih enak pakai setang standar karena desainnya yang tinggi. Namun jika ingin tampil beda, apalagi kalau mau tampil ala besutan balap, karena kebetulan beberapa tim balap sudah menurunkan Sonic, tak ada salahnya ganti setang.

Loh, memang sudah ada setang untuk Sonic? “Karena as sokbreker depan Sonic 26 mm, banyak tuh di pasaran, kan sama dengan milik Suzuki Satria F150,” terang Freedy A Gautama, dari Ultra Speed Racing di Kebon Jeruk, Jakbar.

“Banyak nih pilihannya, dari yang mirip standar tapi agak pendek, sampai yang didesain untuk drag bike. Lalu ada yang memang 26 mm, tapi ada pula yang universal jadi harus pakai bushing,” ujar Ergus Oei, dari R59 Speed Shop di Ciputat, Tangsel.

“Harga juga bervariasi, mulai dari Rp 100 ribuan juga ada,” imbuh Gandhi Santana dari Variasi 34 di Ruko Pasar Cimanggis, Ciputat. Ada apa saja? Ini beberapa di antaranya. • (otomotifnet.com)



Oei Racing Drag

Setang yang dijual Rp 225 ribu ini sesuai namanya dengan embel-embel drag, makanya seperti yang dipakai di ajang kebut lurus, ada sisa setang menonjol ke depan. Makanya kalau pakai model ini pasti mentok ke batok lampu. Lebih pas untuk yang beneran untuk drag bike.



X1 Racing

Model universal dengan dibekali bushing, desainnya terlihat ramai dengan banyak baut. Maklum karena ternyata adjustable, baik sudut dan panjang setang bisa diubah-ubah, makanya banyak baut setelannya. Ditawarkan Rp 150 ribu.



ES.2

Produk yang dijajakan Gandhi Santana ini desainnya mirip produk Oei Racing tipe drag, hanya saja bonggol tempat rumah baut penguncinya lebih besar. Ukurannya pas 26 mm. Hargnya Rp 225 ribu.



SRC

Model universal dan adjustable juga, namun lebih simpel dari X1 Racing, karena yang bisa disetel hanya panjangnya saja. Setang berwarna ungu ini paling terjangkau, hanya Rp 100 ribu.



DBS

Desain mirip juga dengan tipe drag, namun bedanya as model universal bisa dipakai di berbagai ukuran as sokbreker, dari 33, 30 sampai 26 mm. Harganya hanya Rp 140 ribu.



Oei Racing Monster

Seri ini desainnya elegan karena simpel tak banyak tonjolan dengan pengelasan rapi. Setang yang dijual Rp 285 ribu ini ditawarkan dengan 3 pilihan sudut, 15°, 25° dan 30°.



Fast Bike

Desain dan tipe hampir sama persis dengan DBS, model drag dan as universal, hanya beda warna saja dan ada emblem merek. Harga juga beda tipis, ditawarkan Rp 130 ribu.

EDITOR

Otomotifnet

Top