Selasa,19 April 2016 09:38 WIB

Penulis: otonet

Pilihan Sokbreker Belakang All New Suzuki Satria F150, Bisa Pakai Versi Karbu!

Foto: Fariz/otomotifnet

Pilihan Sokbreker Belakang All New Suzuki Satria F150 Bisa Pakai Versi Karbu!

Jakarta -Salah satu kelemahan All New Suzuki Satria F150  injeksi  adalah Sokbreker (suspensi)  belakangnya yang terlalu empuk, rebound cepat membuat pantat bergoyang hebat saat menikung kencang. Solusinya ganti saja sokbreker tunggalnya dengan produk aftermarket. Apa sudah ada?

“Tenang, tidak ada perbedaan antara versi karburator dengan injeksi, yang pasti bisa saling pakai karena keseluruhan sama bentuk dan dudukannya,” ucap Agus Susanto dari Agus Motor Sports (AMS) yang ikut menyiapkan Satria injeksi tim Daytona untuk turun balap. Ayo dipilih! • (otomotifnet.com)

YSS (Rp 1,097 juta)
YSS

YSS (Rp 1,097 juta)
YSS asal Thailand hadir dengan tipe Hybrid DTG (Double Tube Gas). “Tipe ini cukup laris untuk edisi menengah ke bawah karena harganya terjangkau. Preload model ulirnya bisa diatur sesuai gaya berkendara. Garansi berlaku selama 3 bulan,” ucap Iwan salah satu kru TDR Technology Center.

OHLINS
OHLINS

OHLINS (Rp 7 juta)
Suspensi asal Swedia ini punya satu varian untuk Satria F150 dengan fitur paling lengkap. Sudah dilengkapi setingan preload, rebound dan compression yang berada di tabung yang terpisah.

“Jumlah klik rebound dan compression sekitar 30. Untuk pemakaian harian kami sediakan garansi 3 tahun sedangkan untuk balap hanya 1 tahun. Garansi meliputi sil bocor tapi tidak termasuk jika patah diakibatkan kesalahan pemasangan atau terjadi kecelakaan,” ucap Nana Budhi Satya, Sales & Markerting di PT Sena Autopart Indonesia, distributor Ohlins Indonesia.

Gazi
Gazi

Gazi (Rp 1,2 juta)
“Cukup laris karena harganya cuma Rp 1,2 juta sudah bisa mendapatkan sokbreker dengan setingan preload dan rebound. Jumlah rebound ada lebih dari 20 klik, diatur dengan memutar balon yang berada di bagian bawah,” tutur Richard Silaen, owner Rise Motor di bilangan Kranggan, Bekasi, Jabar.

Daytona
Daytona

Daytona (Rp 2,5 juta)
“Kualitasnya bagus, harga agak lumayan. Fiturnya hanya ada setingan preload saja,” ucap Haryati sales Daytona – Nagata. “Tapi khusus bulan ini, sedang ada diskon 10 % nih,” beber wanita ramah ini dari gerainya di Jl. Kebon Jeruk III, Jakbar.

TDR Technology Center 021- 4600030
Rise Motor 021-84303966
Daytona – Nagata 021-6264871
PT Sena Autopart Indonesia 021-3161606

EDITOR

Dimas Pradopo

Top