Jumat,18 Sept 2015 15:00 WIB

Penulis: pewete pewete

Tengiel Speed, Terima Service Motor Klasik Eropa

Foto: OTO-Hero

Tengiel Speed, Terima Service Motor Klasik Eropa



Purwokerto
- Bengkel Tengiel Speed, Purwokerto memiliki spesialisasi dalam urusan servis motor. Terutama untuk jenis motor dengan kategori rare item. Misalnya jenis motor klasik Eropa lawas. Tidak heran jika bengkel ini banyak melayani motor dari dataran Eropa seperti merek AJS, Matchless, BSA dan BMW.

Secara garis besar, servis motor keluaran Eropa ataupun Jepang standarnya sama. Misalnya cek karburator, mesin hingga komponen kelistrikan. Hanya saja untuk motor produksi Eropa lawas harus lebih detail. “Misalnya saja pengapian, banyak kasus kabel konslet atau putus karena pengisian yang tidak stabil,” papar Agung pemilik bengkel.

Makanya harus telaten sekaligus sabar, tidak seperti jenis motor masa kini pada umumnya yang cukup satu jam dikala servis ringan. “Untuk kategori motor lawas perlu waktu seharian untuk pengecekan ringan dari pengapian, komponen mesin, busi dan cek roda termasuk lampu,” tambahnya sambil menyebut biaya jasa servis ringan Rp 150 ribu.

Sedangkan untuk kategori servis besar misalnya overhaul lama pengerjaan mulai 1 sampai 2 bulan dengan biaya jasa Rp 1 juta. Biaya tersebut tentunya di luar harga komponen yang harus diganti.

Biar tidak salah alamat catat nih alamatnya di Jl. Gunung Tugel No. 13, Karangklesem, Purwokerto, Jawa Tengah. Telepon 0856-47997222. • (otomotifnet.com)


EDITOR

Otomotifnet

Top