Selasa,18 Okt 2016 11:00 WIB

Penulis: Luthfi Anshori

Yamalube RS4GP Mulai Didistribusikan ke Dealer, Berapa Harganya?

Foto: Luthfi Anshori

Donny Ariyawan dari Divisi Spare Part Yamaha Jakarta menjelaskan spesifikasi Yamalube RS4GP kepada komunitas (16/10)

Jakarta - Yamaha mulai memasarkan oli Yamalube RS4GP (Racing Specification 4 Stroke GP) kepada konsumen sejak dilaunching pertama kali di ajang Pekan Raya Jakarta, bulan Juni 2016 lalu.

"Distribusi Yamalube RS4GP ke jaringan dealer-dealer Yamaha di Indonesia mulai dilakukan awal bulan ini," buka Donny Ariyanto dari Divisi Spare Part Yamaha Jakarta, saat ditemui di sela-sela acara nonton bareng Moto GP Motegi dan launching 46|Asia di Yamaha Era Motor Pasar Minggu (16/10).

Yamalube RS4GP memiliki spesifikasi full synthetic GP, API Service SL, JASO MA2, SAE 10W-40, dan volume 1 liter di setiap kemasannya. "Ini salah satu pelumas premium yang dikeluarkan Yamaha. Sebagian besar formulanya masih kita impor dari Jepang," lanjut Donny.

Oli yang dibanderol Rp. 165.000 itu diklaim mampu membuat perpindahan gigi menjadi lebih halus, meningkatkan akselerasi dan power mesin, hingga membuat motor lebih mudah dan cepat dalam menggapai top speed.

"Oli ini cocok untuk segala tipe motor sport, termasuk motor bebek dengan basis mesin sport. Kualifikasinya sangat memadai bagi yang menginginkan sebuah performa," tambah Donny berpromosi.

Agar Yamalube RS4GP lebih dikenal luas Donny bersama jajaran divisinya pun kerap melakukan promosi di event-event komunitas, termasuk bekerja sama dengan motovlogger untuk menguji durability dan kehandalan oli berteknologi moto gp ini.

Seperti di acara nonton bareng Moto GP Motegi dan launching 46|Asia di Yamaha Era Motor Pasar Minggu yang digelar hari ini, ia menyediakan dua lusin Yamalube RS4GP untuk anak-anak komunitas yang beruntung. "Tapi khusus pengguna sport ya. Pemakaiannya direkomendasikan 3000 km atau lebih," tutup Donny. (otomotifnet.com)

Yamaha Era Motor : Jalan Rawa Bambu No. 13, Pasar Minggu, Jakarta Selatan

EDITOR

Dimas Pradopo

Top