Rabu,8 Juni 2016 17:00 WIB

Penulis: Dimas Pradopo

Durability Test Astra Otoparts

Dihadang Kemacetan Jadi Tantangan Durability Test Astra Otoparts

  • Foto: Rian

    Durability Test AOP Pandeglang-Jakarta

  • Foto: Rian

    Durability Test AOP Pandeglang-Jakarta

  • Foto: Rian

    Durability Test AOP Pandeglang-Jakarta

  • Foto: Rian

    Durability Test AOP Pandeglang-Jakarta

Jakarta - Setelah sehari sebelumnya menempuh rute yang sangat panjang dari Pelabuhan Ratu ke Halimun-Salak dan gas terus sampai ke Ujung Kulon, hari ketiga Jumat (3/6) cukup santai karena jaraknya hanya sekitar 115 km.

Ujian jalan rusak tentu terpaksa harus ditempuh lagi dari Ciputih ke Sumur dan kembali menuju Cibaliung. “Untungnya suspensi depan Yamaha Mio J ini pakai KYB juga, sudah tidak seperti standarnya. Jedak-jeduk atau bottoming-nya sudah berkurang,” beber Dimas Pradopo Editor OTOMOTIF.

Jalan Cibaliung menuju Pandeglang kondisinya relatif bagus dan lebar, hanya di beberapa titik ada lubang dan ada juga yang sedang diaspal ulang. Karakter jalannya beragam ada tanjakan, turunan serta berbagai model tikungan.

Pada etape terakhir yang ditempuh pada hari Sabtu (4/6) ini kondisi jalan sebagaian besar datar dan cenderung macet khas kota dengan banyaknya kendaraan besar dan motor.

Terutama terjadi di Serang dan Tangerang Kota, kemacetannya benar-benar parah bahkan di beberapa titik sampai berhenti.

Dan akhirnya sampailah di titik finish dengan kondisi sehat tanpa kendala apapun. Sampai di kantor redaksi, kondisi aki dilihat menggunakan Noco Genius G3500 Smart Battery Charger, masih 100%.

“Padahal beberapa menit yang lalu masih sibuk menstarter mesin berkali-kali saat macet dengan fitur ISS aktif,” beber Aant sapaan Antonius Yulianto, reporter OTOMOTIF. (Otomotifnet.com)

EDITOR

Dimas Pradopo

Jumat,23 Sept 2016 10:30 WIB

Toyota Sienta - Test Drive Review

Senin,19 Sept 2016 15:15 WIB

All New Honda BeAT ESP 2016 - Test Ride

Jumat,9 Sept 2016 13:30 WIB

KUN Bali & Banyuwangi 2016

Top