Jumat,23 Okt 2015 17:10 WIB

Penulis: denta

Tes Ban Pirelli Angel CiTy, Enak Diajak Nikung!

Foto: Dok. OTOMOTIFNET.COM

Tes Ban Pirelli Angel CiTy, Enak Diajak Nikung!


Jakarta – Pada peluncuran ban Pirelli Angel CiTy beberapa hari lalu, OTOMOTIFNET.COM berkesempatan menjajal ban baru tersebut. Kebetulan motor yang didapat yaitu Yamaha YZF-R25 bermesin 250 cc.

Acara tes ride ban Pirelli Angel CiTy diikuti oleh kurang lebih 45 riders dari berbagai media, baik asing maupun lokal. Motor yang digunakan adalah motor sport fairing mulai dari 150-250 cc, tentu semuanya sudah mengaplikasi ban pirelli Angel CiTy.

Rute tes ride ban kali ini dimulai dari Sari Ater Hotel & Resort menuju ke kawasan wisata Tangkuban Perahu, Jawa Barat. Trek yang dilalui cukup beragam, mulai dari lurusan, tikungan, jalan berpasir hingga kondisi jalan yang bumpy.

Yamaha YZF-R25 yang digunakan oleh OTOMOTIFNET.COM menggunakan ban depan berukuran 110/70-17 dan belakang 140/70-17. Ketika bertemu jalanan menikung, ban ini terbilang stabil dan tidak geser. Meski karet ban yang digunakan berkarakter medium compound, tapi ban ini terbilang enak diajak nikung dan cocok digunakan untuk harian karena tidak cepat aus.

“Peran tekanan angin ban sangat penting dalam pemakaian, jadi pastikan tekanan angin ban selalu dalam kondisi normal tidak kurang atau berlebihan, agar ban selalu dalam performa yang maksimal,” himbau Piero Misani, Global R&D and Industrial Director Pirelli BU Moto. (motor.otomotifnet.com)




EDITOR

fauzi

Top