Sabtu,15 Agust 2015 15:55 WIB

Penulis: pewete pewete

Aplikasi LED Logo, Cuma Rp 40 Ribu Bisa Buat Apa Aja

Foto: OTO-TEGUH

Aplikasi LED Logo, Cuma Rp 40 Ribu Bisa Buat Apa Aja

Jakarta - Aplikasi light-emitting diode atau LED makin berkembang. Bukan hanya jadi headlamp, tapi juga bisa dipakai untuk aksesori ringan seperti logo ini. Fungsinya bisa dijadikan sebagai lampu sein, lampu senja atau sekedar pemanis tampilan.

“Yup,  komponen seharga Rp 40 ribu bisa difungsikan sebagai apa saja,” papar Philip Kanawijaya dari gerai spesialis lampu Alvito Pitshop (AP) di Jl. Sultan Ageng Tirtayasa, Kunciran, Tangerang.

Bahannya dari akrilik yang didesain sesuai logo motor, ada merek Suzuki, Yamaha, Honda dan Kawasaki. Lainnya, ada Transformer dan Monster. Dimensinya pun beragam, ada yang kecil hingga besar. Diameternya sekitar 2-4 cm. Jadi, bisa disesuaikan pemakaiannya di motor.

Yuk pasang, Sebagai praktiknya diaplikasikan ke Suzuki Smash tahun 2004 yang pakai bodi depan Suzuki Arashi. Logo ini difungsikan sebagai lampu sein tambahan. Caranya, dengan menyambungkan ke kabel sein warna abu-abu dari kabel logo LED warna merah.

Sedang yang hitamnya ke rangka, jadi ground. “Biar gampang saat bongkar pasang bodi, baiknya diberikan soket dan gak ribet buat pasangnya kembali. Agar biar aman dari air, kabel di lampu LED juga harus dilapisi sealant lagi,” tutup Ayah dua anak ini.Simpel tapi keren loh! • (otomotifnet.com)


LED logo yang kecil ada merek Suzuki, Yamaha, dan simbol Transformer. Enggak bisa berganti warna, pilihan lampu LED ada merah, biru dan putih


Ukuran besar hanya ada logo Yamaha seharga Rp 150 ribu sepasang. Cocok buat Yamaha Byson dan menarik karena bisa berganti warna merah atau kuning


Kabel di lampu LED diberikan sealant, agar terhindar dari korslet


Biar enak saat bongkar pasang bodi, penyambungannya dengan diberikan soket


Pasang ke bodi cukup ditempelkan dengan lem perekat merek 3M

EDITOR

Otomotifnet

Top