Minggu,13 Maret 2016 10:13 WIB

Penulis: Otomotifnet

Atur Sorot Lampu LED All New Honda CBR150R, Ada Empat Pilihan

  • Foto: Salim/otomotifnet

    Nih tampang headlamp LED CBR150R, makin keren kan!

  • Foto: Salim/otomotifnet

    Sebagai patokan melakukan pengaturan, arahkan sorot lampu ke tembok dengan posisi pengendara duduk di jok

  • Foto: Salim/otomotifnet

    Perhatikan posisi empat gigi pengaturannya. Yang atas untuk mengatur lebar atau sempitnya sorot lampu. Sedang yang bawah untuk mengatur ketinggian sorot lampu.

  • Foto: Salim/otomotifnet

    Gigi pengaturan yang bawah letaknya berdekatan, sedang yang atas jarak gigi pengaturan kanan dan kiri berjauhan

  • Foto: Salim/otomotifnet

    Putar dengan obeng plus dari bawah untuk mengatur sorot lampunya

Jakarta - All New Honda CBR150R hadir dengan headlamp LED, desainnya jadi makin keren, matanya sipit split kanan kiri. Meski terlihat kecil, tapi karena sudah LED sorotnya tetap terang. Bahkan sorot lampunya yang putih bisa menyilaukan pengendara lain jika terlalu tinggi.

“Agar tidak mengganggu pengendara lain yang datang dari arah berlawanan, dan penerangan untuk kita sebagai pengendara lebih maksimal harus Atur Sorot Lampu LED All New Honda CBR150R  ketinggian dan arah sorotnya,” buka Endro Sutarno, Senior Instruktur dari Astra Honda Training Center, PT Astra Honda Motor (AHM).

Khusus pada CBR150R terbaru ini, pilihan pengaturannya sangat fleksibel. Tiap lampu, kanan dan kiri punya pengaturan sendiri-sendiri. “Baik kanan maupun kiri, masing-masing bisa diatur ketinggian dan arah lebar-sempitnya sorot lampu,” sambung pria ramah ini.

Lalu apa saja yang harus disiapkan? “Pertama cari obeng plus dengan panjang gagang sedang, jangan terlalu pendek atau kepanjangan. Karena akan sulit digunakan untuk memutar gigi pengaturannya di balik fairing,” jelas Endro.

“Kedua, saat melakukan seting sebaiknya motor dalam kondisi diduduki, simulasi ada pengendaranya. Kalau tidak, saat diseting sudah pas, ketika dipakai jalan jadi terlalu tinggi karena lampu jadi mendongak.

Gampang, bisa seting sendiri!• (otomotifnet.com)

EDITOR

Dimas Pradopo

Top