Rabu,18 Mei 2016 15:03 WIB

Penulis: otomotifnet

Ganti Warna Spidometer Yamaha NMAX, Bisa Ubah Pakai Remote Control

  • Foto: Sigit/otomotifnet

    Mau ubah warna tinggal pencet tombol, jarak remote control ke motor maksimal 10 meter

  • Foto: Sigit/otomotifnet

    Tuh, warnanya sudah berbeda kan! Lebih keren

  • Foto: Sigit/otomotifnet

    Ini isi paket Rp 280 ribuan yang ditawarkan Baron. Isinya modul wireless, remote control dan LED

  • Foto: Sigit/otomotifnet

    Untuk Yamaha NMAX, LED cukup pakai 3 mata. Tapi pilihan warnanya ada 11

  • Foto: Sigit/otomotifnet

    Modul ini menghubungkan LED dengan remote control. Arus listriknya cuma 0,12 watt

Jakarta - Lihat spidometer Yamaha NMAX hitam-putih melulu bikin mata bosan, solusinya banyak yang ganti warna LED spidometer digital dengan warna lain. Tapi kalau bosan lagi gimana? 

Biar enggak ribet gonta-ganti lampu LED, BRN Tech di Jl. Siaga 2, Pejaten Barat, Jaksel menawarkan paket LED spidometer yang bisa berubah warna hanya dengan pencet remote control. “Ada 5 pilihan kedip dengan 11 pilihan warna. Yaitu merah, putih, kuning, oranye, hijau, cyan, cyan muda, cyan tua, ungu, pink dan biru,” buka Anas Qoribi, pemilik BRN Tech. 

Mau pasang? Siapkan dulu dana Rp 280 ribu, kalau sudah, hayuk bongkar! Dicontohkan pada Yamaha NMAX. Yang dilakukan pertama adalah melepas LED spidometer standar agar tidak menyala lagi. Atau tutup saja LED bawaan dengan isolasi hitam jika tak mau merusak. 

“Gantinya, LED warna yang baru langsung dipasang. Dilanjutkan dengan menyambungkan jalur LED dengan modul wireless controller agar bisaseting warna pakai remote control,” papar pria ramah yang biasa dipanggil Baron ini. 

Untuk arus listrik, modul LED controller ini hanya butuh 0,12 watt saja. Sumbernya, didapat dari kabel kunci kontak. Kecil banget ya! 

“Jarak penggunaan remote-nya bisa dilakukan dari jarak maksimal 10 meter,” promo Baron. Minat? Cusss lah. • (Otomotifnet.com / Sigit) 

BRN Tech : 085771888901 

EDITOR

Dimas Pradopo

Top