Senin,31 Agust 2015 11:11 WIB

Penulis: pewete pewete

Headlamp Yamaha NMAX Kurang Terang? Tambah LED Atau HID Aja!

Foto: OTO-SIGIT

Headlamp Yamaha NMAX Kurang Terang? Tambah LED Atau HID Aja!

Jakarta - Meski sudah kekinian pakai lampu LED (Light Emiting Dioda), nyatanya masih ada yang mengeluhkan lampu utama Yamaha NMAX kurang terang. Apalagi dengan alasan khusus, ada yang suka turing atau punya gangguan penglihatan seperti mata minus.

“Karena saya mengalami gangguan mata, maka saat berkendara malam harus menggunakan cahaya yang terang biar semua terlihat jelas,” buka Wahyu Widodo member Jakarta Max Owner (JMO).

Solusinya, pria yang akrab disapa Wahwie ini memasang projector HID 35W sebanyak dua buah. Selain lebih terang, tampilan lampu utama NMAX jadi lebih keren! Namun, untuk pemasangan memang lebih ribet karena reflektor headlamp standar harus dijebol.

Untuk paket headlamp projector, BRN Specialized Workshop menawarkan paket Rp 3,5 jutaan. Isinya, projector HID jenis Ultimate, ballast 35w x 2 pcs Hyluxtek, double angle eyes dengan bulb CNlight ball shape, LED CREE sorot 15 watt untuk untuk high beam.

“Selain HID, kalau mau simpel bisa juga menggunakan LED CREE. Posisinya bisa di sisi kanan-kiri bagian bawah headlamp atau bisa juga dipasang dengan menggunakan braket tambahan di bodi samping,” papar Annasqoribi pemilik bengkel spesialis lampu di Jl. Siaga 2 Pejaten Barat, Pasar Minggu Jaksel ini.

Silakan dipilih, keren tapi mahal dan ribet atau yang mudah saja?• (otomotifnet.com)


01. Bukan cuma lebih terang, dengan projector HID juga jadi lebih keren


02. Ini isi paket yang ditawarkan BRN Specialized Workshop, harga Rp 3,5 jutaan


03. Untuk pemasangan projector, reflektor headlamp original harus dibobol


04. LED CREE Slim 9 watt 3 mata ini di jual Rp 195 ribu plus pasang


05. Posisi LED CREE bisa disesuaikan dengan kebutuhan

EDITOR

Otomotifnet

Top