Rabu,18 Mei 2016 12:45 WIB

Penulis: Dimas Pradopo

Honda Supra GTR 150 Launching Minggu Depan

Foto: wn.com.vn

Supra GTR150

Jakarta - Undangan peluncuran motor baru Honda sudah sampai ke meja redaksi. PT Astra Honda Motor (AHM) merancang launching yang tak biasa, dipusatkan di Taman Safari, Cisarua, Bogor pada Selasa minggu depan (24/5). Dilanjutkan turing ke Bandung keesokan harinya (25/5). Nah, launching di area off door lanjut jalan jauh?

Enggak jauh beda dengan informasi rekan OTOMOTIF di PT AHM kan! “Launchingnya Mei ini, sebentar lagi kok, sekitar minggu ketiga,” terang pria yang enggan terkenal ini beberapa waktu yang lalu. Yes!

Kembaran Honda Winner 150 di Vietnam ini infonya akan pakai embel-embel GTR, mungkin jadi Honda Supra GTR150.  Entah artinya apa, yang pasti mengingatkan pada beberapa motor penjelajah yang menggunakan nama GTR, misalnya Kawasaki 1400 GTR atau BMW K 1600 GT. Mungkin artinya Grand Touring?

Lalu bagaimana dengan positioning-nya? Merujuk pada teaser yang sudah lebih dulu ditebarkan oleh PT Astra Honda Motor dan beberapa informasi dari orang dalam pabrikan motor terbesar di Indonesia ini, varian anyar ini berbeda dengan Sonic 150R.

Jika Sonic 150R lebih sporti untuk balap, Supra GTR150 ini lebih diperuntukan untuk mereka yang butuh atau doyan jalan jauh. Baik sebagai komuter maupun turing ke luar kota.

Bahkan dari teaser yang beredar di Youtube, yang endingnya bertuliskan ‘Be Ready For Great Feeling! May 2016’, terlihat posisi bebek 150 cc ini. Ditujukan buat yang suka menjelajah, karena di videonya dilukiskan perjalanan jauh dengan berbagai medan, dari aspal sampai jalan tanah berbatu dan menanjak.

Mesin yang dipakai akan persis Sonic 150R, 150 cc 4 langkah DOHC 4 klep dengan rocker arm, transmisi 6 speed kopling manual. Pelek pun sama persis dengan Sonic. Nah bodinya tampak terlihat sporti dengan sudut serba tajam.

Well, mari kita tunggu kedatangan GTR150 ini! (Otomotifnet.com)

EDITOR

Dimas Pradopo

Top