Jumat,9 Okt 2015 13:18 WIB

Penulis: pewete pewete

Jok Custom Yamaha YZF-R15, Boncengan Anti Nungging!

Foto: OTO-FARIZ

Jok Custom Yamaha YZF-R15, Boncengan Anti Nungging!

Jakarta - Jadi boncenger Yamaha YZF-R15 agak ribet memang, posisi duduknya tinggi dan terasa jauh dari pengendara. Mau mendekap, harus sangat menunduk, lama-lama pegal juga. Keluhan ini direspon oleh Yustinus Erwansantoso, modifikator Insan Motor.

Pria yang akrab disapa Iyus ini memproduksi bodi belakang dan jok yang didesain lebih pendek dan lebih maju ke depan. “Bodi ini memiliki bentuk yang tidak beda jauh dengan standarnya, namun posisi jok belakang lebih maju dan lebih rapat,” ucap Iyus.

Karena jok belakang lebih maju, maka kunci jok yang sebelumnya ada di antara jok depan dan belakang harus digusur. Posisinya pindah ke samping bawah sebelah kiri. Pemasangannya pun mudah tinggal plug n play dengan memanfaatkan dudukan bodi standar.

Materialnya terbuat dari fiber dan diproduksi sesuai pesanan. “Lama pengerjaannya sekitar 1 minggu dengan harga Rp 950 ribu. Sudah termasuk jok baru dan cat yang bisa disesuaikan dengan motor konsumen,” lanjut pria ramah yang bengkelnya ada di Jl. Swatantra, Jatiasih, Bekasi.Yuk lihat penampakannya! • (otomotifnet.com)

Insan Motor: 081210189845



Dari atas terlihat jelas, jok belakang terlihat lebih rapat


Dari samping, posisi jok barunya juga tampak lebih rendah


Karena jok belajang maju, kunci jok ini jadi tertutup


Kunci jok belakang pindah ke bodi samping kiri


EDITOR

Otomotifnet

Top