Jumat,17 Juni 2016 17:45 WIB

Penulis: Aant

Ngabubutips

Ngabubutips, Bikin Riding Position All New Honda CB150R Cocok Buat Turing Liburan Lebaran

Foto: Aant/otomotifnet

Meninggikan Setang All New Honda CB150R Street Fire Buat Yang Ingin Lebih Santai

Jakarta - Berniat turing jarak jauh memanfaatkan libur Lebaran mendatang? Wah riding position mesti dibuat santai. Buat pemilik All New Honda CB150R StreetFire yang tak terlalu suka dengan riding position standarnya bisa diubah jadi lebih rileks. Standarnya, posisi setang agak jauh dan rendah, sehingga badan sedikit tertarik ke depan impresinya jadi lebih sigap tapi kurang santai.

Akan lebih santai bila posisi setang lebih tinggi, sehingga lengan maupun pinggang tak cepat pegal. “Buat turing enaknya memang ditinggikan,” ujar Asep, salah satu penunggang All New CB150R asal Pamulang, Tangsel.

Bagaimana cara meninggikan setang motor 150 cc ini? Setidaknya ada 2 langkah yang bisa ditempuh. “Bisa aplikasi raiser saja atau sekalian ganti setangnya,” ujar Erix dari bengkel Surya Motor di Ciledug, Tangerang.

Meninggikan Setang All New Honda CB150R Street Fire
Posisi baut pengikat setang enggak tegak lurus
Meninggikan Setang All New Honda CB150R Street Fire
Harus cari dengan lubang yang serong nih

Buat yang memakai langkah pertama (aplikasi raiser), namun tantangannya mesti cari yang lubang setangnya menyerong, karena dudukan setang bawaan CB150R posisi kedua bautnya memang enggak tegak lurus. Di pasaran, harga raiser ini sekitar Rp 110 ribu.

Sementara cara kedua relatif lebih mudah, cukup cari setang yang berdiameter sama. “Bisa pakai punya Honda Tiger Revo,” terang Erix. Setang yang dijual Rp 120 ribu ini memang terbilang tinggi, sehingga posisi duduk dijamin

Meninggikan Setang All New Honda CB150R Street Fire
Setang Tiger Revo, jauh lebih tinggi

lebih santai. Hanya saja pakai setang lebih tinggi yang wajib diperhatikan adalah kabel-kabelnya, karena butuh yang lebih panjang. Erix menyarankan bisa diatur ulang posisinya atau cari yang lebih panjang, baik kabel gas maupun koplingnya.

Pilih yang mana? • (otomotifnet.com)

EDITOR

Dimas Pradopo

Jumat,23 Sept 2016 10:30 WIB

Toyota Sienta - Test Drive Review

Senin,19 Sept 2016 15:15 WIB

All New Honda BeAT ESP 2016 - Test Ride

Jumat,9 Sept 2016 13:30 WIB

KUN Bali & Banyuwangi 2016

Top