Selasa,29 Maret 2016 09:00 WIB

Penulis: Denta

Paket Upgrade CVT Yamaha NMAX Dari TDR, Cuma Rp 700 Ribuan

  • Foto: Denta/otomotifnet

    TDR

  • Foto: Denta/otomotifnet

    Sedang sisi dalam yang menjadi rumah roller, jalur roller dikerok agar bisa naik lebih tinggi sehingga belt bisa bergerak lebih tinggi. Nafas jadi lebih panjang dan top speed makin tinggi

  • Foto: Denta/otomotifnet

    Movable drive face, bagian luar yang bersentuhan dengan belt diubah sudur kemiringannya

  • Foto: Denta/otomotifnet

    Untuk membuka puli depan dan belakang lebih mudah menggunakan treker khusus

  • Foto: Denta/otomotifnet

    Cover cut NMAX dua lapis, ada plastik dan cover aluminium, kokoh banget ya!

Jakarta - TDR, merek racing part asal Thailand ini bisa dibilang cukup lengkap menyediakan komponen upgrade performa NMAX. Selain paket bore up dengan piston 62 mm seharga Rp 2 jutaan, TDR juga menyiapkan paket hemat upgrade CVT dengan harga Rp 700 ribuan.

“Dalam paketnya ada movable drive face atau pully depan atau biasa disebut juga sebagai rumah roller, roller 12 gram, per CVT 1.000 atau 1.500 rpm dan busi TDR Twin Iridium,” buka Dwi Hartono, Kepala Mekanik TDR Tech Center yang berlokasi di Pulo Gadung, Jaktim.

Ia menambahkan jika per CVT 1.000 rpm biasanya untuk mesin standar pabrik, sedangkan per CVT 1.500 rpm untuk mesin yang sudah bore up. TDR juga telah melakukan uji coba internal.

“Jika diaplikasi pada mesin standar top speed-nya tembus 130 km/j lebih di spidometer. Sedangkan jika sudah bore up 175 cc, top speed naik menjadi 146 km/j di spidometer,” beber Dwi. (otomotifnet.com)

TDR Tech Center : 021-4600030

EDITOR

Dimas Pradopo

Top