Kamis,8 Okt 2015 16:15 WIB

Penulis: pewete pewete

Pasang Charge HP di Yamaha MX King dan NMAX, Arus Stabil Pakai Produk Daytona

Foto: OTO-SIGIT

Pasang Charge HP di Yamaha MX King dan NMAX, Arus Stabil Pakai Produk Daytona

Jakarta - Salah satu masalah memasang mobile charge untuk ‘ngecas’ handphone (HP) di motor kesayangan adalah arus yang tidak stabil. Salah-salah, IC charge di HP rusak! “Saya pernah charging HP pakai lighter charge untuk mobil yang dipasang di motor. Mungkin karena belum bisa menstabilkan arus, jadi tegangan yang dikeluarkan naik-turun.

Hasilnya merusak IC charge iPhone saya,” curhat Narendra Arindo. Tapi tenang, sudah ada solusinya. Karena kebutuhan dan banyaknya keluhan tersebut, Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) bekerjasama dengan produsen aksesori aftermarket Daytona membuat motorcycle charge lengkap dengan converternya.

“Motorcycle charge ini lebih aman digunakan karena sudah menggunakan penstabil arus. Arus yang dikeluarkan tetap stabil di 1 Ampere, jadi cocok untuk semua HP,” promo Robby Sidharta, Assistant Manager Spare Part Division PT YIMM.

Namun sayangnya, untuk tahap awal baru tersedia untuk Yamaha MX King 150 dan NMAX 150. Kedua motor ini dari pabrik sudah disediakan kabel output untuk dikoneksikan ke motorcycle charge Yamaha ini.

Robby juga menjelaskan jika proses pasangnya sangat mudah tinggal colok ke soket yang sudah tersedia di motor. “Harganya cuma Rp 200 ribu dan bisa dipasang sendiri tanpa bongkar bodi,” jelasnya.Mau tau gimana cara pasangnya? Check it out! • (otomotifnet.com)

Yamaha DDS (021) 4215888



Motorcycle charge buatan Daytona ini dijual Rp 200 ribu di jaringan dealer Yamaha, salah satunya DDS Cempaka Putih, Jakpus


Buka jok motor, lalu atur tempat untuk menaruh charge ditempat yang tersembunyi biar terlihat rapih


Posisi soket sedikit tersembunyi di sebelah tangki bahan bakar, cukup congkel pakai jari, lalu colok deh


Setelah kedua soket terpasang, posisikan kabel-kabel dengan rapi di bawah karet penutup aki


Setelah semua terpasang dengan rapi, langsung bisa digunakan untuk ngecas HP yang lowbat!

EDITOR

Otomotifnet

Top