Jumat,11 Nov 2016 11:15 WIB

Penulis: otomotifnet

Pasang Footstep Racing All New Suzuki Satria F150, Bisa Pakai Satria F Lawas, Tapi,,,

  • Foto: Sigit/otomotifnet

    Tips Pasang Footstep Racing All New Suzuki Satria F150

  • Foto: Sigit/otomotifnet

    Dipasaran cuma ada merek HRP doang bro yang PnP, dibanderol Rp 550 ribu

  • Foto: Sigit/otomotifnet

    Agar posisi tuas persenelingnya bisa diposisi normal, mesti ada penambahan bushing sekitar 2 cm ya

  • Foto: Sigit/otomotifnet

    Untuk sebelah kanan, posisi bautnya sama plek, Cuma tetap harus ditambah dengan bushing biar posisinya gak terlalu mepet sasis

  • Foto: Sigit/otomotifnet

    Pemasangan footstep Satria F150 lawas ini mesti bikin braket peninggi untuk di sebelah kirinya sob

Jakarta - Meskipun pengguna Suzuki Satria F150 belum terlalu banyak, tapi sekalinya ada malah langsung pengin ubah tampilannya dan riding position jadi lebih racing. “Posisi berkendara Satria injeksi standar ini agak sedikit kaku, biar gaya riding lebih enjoy, sekalian ganti pakai model racing deh,” buka Muhammad Fauzan, salah seorang pengguna.

Namun footstep racing yang plug n play untuk motor ini baru tersedia satu merek, yaitu HRP Racing. Untuk pemasangan footstep racing buatan HRP yang dijual Rp 550 ribu ini sih simpel banget. Tinggal sediakan kunci-kunci untuk buka baut footstep standarnya, di antaranya Kunci L 6 L 3 dan kunci 10 mm. Simak nih cara pasang Footstep Racing All New Suzuki Satria F150!

“Tapi untuk congkelan persenelingnya mesti beli terpisah,” ungkap Sarmidi, marketing HRP.

Nah, bagi yang mau tampilan footstep yang lebih berkelas, bisa pakai footstep kepunyaan Suzuki Satria F150 lawas nih, untuk footstep kanannya tinggal tambah bushing saja biar posisinya makin keluar gak terlalu mepet sasisnya. Namun untuk yang di sebelah kiri perlu ditambah braket peninggi agar posisinya bisa sejajar.

“Untuk sebelah kanan tinggal pasang bushing 2 cm, sedangkan untuk kiri perlu dibuatkan braket dari bahan dural agar kuat, lalu diganjal bushing 15 mm. sedangkan untuk braket persenelingnya juga harus diganjal sekitar 1 cm agar posisi tuas penyambung enggak mentok pada baut pengunci footstep,” ujar Steven Layz, owner Layz Motor (LM) yang membanderol custom braket ini sekitar Rp 300 ribu dengan harga footstep KTC dipatok Rp 750 ribu.

Nah tinggal sesuaikan deh mau pilih yang mana. • (Sigit / otomotifnet.com)

HRP : 081225603621
Layz Motor : 08998730024

EDITOR

Dimas Pradopo

Top