Selasa,17 Nov 2015 14:20 WIB

Penulis: pewete pewete

Pasang Footstep Yamaha YZF-R15 di V-Ixion, Lebih Sporty

Foto: OTO-Fariz

Pasang Footstep Yamaha YZF-R15 di V-Ixion, Lebih Sporty

Jakarta - Bagi pengguna Yamaha New V-Ixion Lightning (NVL) atau New V-Ixion Advance (NVA) yang ingin lebih sporti, baik tampilan maupun riding position-nya, nih ada cara yang boleh ditiru! Caranya adopsi footstep YZF-R15! Karena desainnya memang sporti dan bikin posisi kaki sedikit lebih mundur ala motor balap.

Seperti yang dilakukan oleh Damiri pada NVL miliknya. “Footstep R15 posisinya lebih mundur dan naik daripada NVL, jadi posisi kaki agak nangkring,” ucap pria asli Pemalang, Jawa Tengah ini. Pemasangan footstep ini terbilang PnP (Plug n Play), maklum R15 dan NVL satu basis, bahkan mesin dan sasisnya sama persis.

Penyesuaian hanya harus memotong sedikit per pengait switch rem belakang. Nah, Damiri melakukan pemasangan sendiri hanya berbekal kunci L4, L5, L6, ring 10 dan tang. Tahap awal yaitu melepas footstep bawaan NVL.

Selanjutnya memasang satu-persatu bagian footstep R15, karena dijual terurai. Berikutnya tinggal pasang ke NVL menggunakan kunci L, ring 10 dan tang yang sudah disiapkan. Hanya saja kalau mau ikutan jangan kaget, karena butuh modal cukup banyak.

“Harga baru footstep R15 berkisar Rp 800 ribuan, kalau mau lebih terjangkau cari yang copotan dari anak komunitas R15,” saran Damiri.Oh iya, setelah pasang footstep R15, kick starter jadi tidak bisa dipakai, karena mentok dengan injakan rem.

“Solusinya bisa menggunakan kick starter kepunyaan Yamaha Byson, yang mempunyai lekukan jadi tidak akan mentok,” tutup pria yang tinggal di bilangan Cakung, Jaktim ini. • (motor.otomotifnet.com)

Harga barunya Rp 800 ribuan, mahal ya!


Pemasangan bisa dilakukan sendiri asal kunci-kuncinya lengkap


Bisa melipat, tidak akan patah kalau jatuh


Jadi nangkring layaknya footstep racing

EDITOR

Otomotifnet

Top