Selasa,12 April 2016 10:00 WIB

Penulis: Otomotifnet

Pasang Setang Fatbar Yamaha NMAX 150, Makin Gagah

  • Foto: Sigit/otomotifnet

    Posisi riding makin gagah, tangan lebih terbuka setelah ganti setang model fatbar. Posisinya juga masih bisa diatur mau lebih maju atau lebih mundur sesuaikan saja

  • Foto: Sigit/otomotifnet

    Buka cover setang langsung terlihat raiser seperti ini, persis motor sport ya?

  • Foto: Sigit/otomotifnet

    Raiser fatbar harus dipapas pada bagian bawahnya agar sesuai dengan dudukan raiser standar yang bentuknya datar

  • Foto: Sigit/otomotifnet

    Biar makin rapi, posisi soket-soket dipindah ke dalam batok depan

Jakarta - Posisi duduk Yamaha NMAX ternyata bisa disesuaikan dengan postur dan keinginan pengendara hanya dengan mengganti pakai model  setang fatbar. Selain itu, tampilannya yang terondol juga bikin lebih gagah. Caranya, ternyata mudah saja! Sudah dipraktikkan oleh ketua Jakarta Max Owner (JMO) Acho Bule Patauri.

“Posisi standar terlalu nyaman, bawa motor terasa kurang menantang saat turing. Makanya mau mencoba ganti setang pakai model fatbar, agar terlihat seperti motor-motor turing,” buka penyebar racun modif ini sambil memberikan contoh langkah bongkarnya.

Pertama lepas dulu cover setang standarnya, hanya dengan membuka empat baut pakai obeng plus. Setelahnya akan langsung terlihat raiser pemegang setang standar, bentuknya mirip motor sport.

Pilihannya bisa langsung ganti setang dengan yang diameter pipanya sama, misal comot punya Kawasaki Ninja 150R buat yang ingin merunduk atau Honda Mega Pro untuk yang mau lebih tinggi.

Tapi kalau mau pasang setang fatbar, harus ganti raiser sesuai diameter setang gendut ini. Caranya, raiser standar harus dilepas terlebih dahulu, untuk melucutinya pakai kunci pas 10 mm. Lalu pasang raiser fatbar yang sebelumnya sudah dipapas bagian bawahnya agar rata, disesuaikan dengan dudukan setang standar.

“Potong pakai gerinda atau gergaji besi,” beber Acho sambil menjelaskan raiser fatbar ini mudah ditemui. Di toko aksesori harganya bervariasi mulai dari Rp 70 ribu hingga Rp 400 ribuan, tinggal menyesuaikan kocek. Jika sudah terpasang sempurna, masih bisa disesuaikan posisinya, tinggal geser ke depan atau belakang sesuaikan dengan jangkauan tangan.

Bukan cuma keren tapi juga fungsional! • (otomotifnet.com)

Raiser : Rp 70 – 400 ribu
Setang fatbar : Rp 400 – 1,8 juta
Robby Steam 085890212431
Arena Motor 08119932455
BRN Tech 085771888901

EDITOR

Otomotifnet

Top