Jumat,27 Mei 2016 14:00 WIB

Penulis: Gombak

Pasang Spatbor Yamaha MX King Pada Honda PCX

Foto: Gombak

Pasang spatbor MX King untuk PCX, siapkan dana Rp 250 ribuan

Solo - Spatbor belakang Yamaha MX King ternyata oke juga buat diaplikasi pada Honda PCX maupun Yamaha NMAX. Hal ini dikatakan oleh Benny dari gerai Aneka Modification yang berada si jalan Yos Sudarso Solo.

"Saya sudah pasang pada PCX dan NMAX milik konsumen dan mereka puas. Karena bagian belakang motor terlihat lebih ramping dan sporty," bilang Benny punggawa Aneka Modification.

Spatbor Yamaha MX King untuk Honda PCX
Spatbor Yamaha MX King untuk Honda PCX saat terpasang, lebih sporti

Menurutnya bentuk spatbor MX King memang keren, namun buat pengguna MX King sendiri komponen tersebut malah dilepas. "Entah apa alasannya. Namun saya lihat konsumen yang kebetulan kemari dengan MX King malah tanpa spatbor belakang," yakinnya.

Spatbor MX King
Tampak samping juga terlihat lebih kompak dan ramping

Yang pasti spatbor itu siap dipasangkan oleh Benny. Namun  pasangnya tetap membutuhkan trik. Yakni mesti bikin dudukan plat strip setebal 2 mm. Bentuknya ngikutin lokasi yang akan dipasang. Supaya bisa terpasang rapi membutuhkan 3 buat baut berukuran m6 (kunci 10).

Spatbor Yamaha MX King untuk Honda PCX
Mesti bikin dudukan plat strip setebal 2 mm. Bentuknya ngikutin lokasi yang akan dipasang.

Sedangkan untuk biaya yang diperlukan adalah Rp 250 ribu. "Estimasinya Rp 175 ribu untuk menebus spatbornya. Sedangkan untuk bikin braketnya siapkan saja Rp 75 ribu. Total Rp 250 ribu susah jadi rapi kepasang bro," tutup Benny yang siap dikontak pada nomor hape 081548500545.

EDITOR

Bagja

Top