Kamis,20 Okt 2016 17:34 WIB

Penulis: otomotifnet

Pelek Ring 14 Inci Yamaha NMAX, Jari-jari dan Palang Bisa

  • Foto: Sigit/otomotifnet

    Tips Pasang Pelek Ring 14 Inci Yamaha NMAX

  • Foto: Sigit/otomotifnet

    Pakai pelek ring 14 jari-jari, tampilan jadi lebih elegan, resik dan kinclong

  • Foto: Sigit/otomotifnet

    Yang depan bisa pakai teromol Yamaha Mio, ukuran bearing sama tinggal bikin bushing baru menyesuaikan lebar tabung sokbreker depan

  • Foto: Sigit/otomotifnet

    Untuk roda belakang, pakai teromol Honda Vario 125. As rodanya bisa langsung masuk

  • Foto: Sigit/otomotifnet

    Agar discbrake belakang bisa terpasang sempurna, mesti dikasih adaptor. Lalu dibaut dari dalam

  • Foto: Sigit/otomotifnet

    Kalau yang mau tampil sporti tinggal tebus pelek RCB ring 14 inci ini, tapi tunggu launching dulu ya bro

  • Foto: Sigit/otomotifnet

    Tampak belakang lebih padat ya?

  • Foto: Sigit/otomotifnet

    Kalau sudah dipasang, jarak ban dengan sepatbor depan jadi tipis banget

Jakarta - Ada lagi nih inspirasi modifikasi Yamaha NMAX, kali ini ada di bagian pelek. Kalau sebelumnya belum ada yang utak-atik, kini ada alternatif ganti pakai ring 14 inci dari standarnya 13 inci.

Selain biar tampil beda, tentu saja lebih mudah mencari pilihan bannya. Ban lokal dengan beragam pattern dan harga lebih murah bisa dipilih. Mau pasang Pelek Ring 14 Inci Yamaha NMAX? Simak terus!

“Ingin pasang pelek jari-jari sebenarnya sudah dari awal beli, tapi mencari teromol yang cocok untuk as roda belakangnya cukup susah,” buka Theo Rambing anggota Jakarta Max Owner (JMO).

Akhirnya ketemu juga yang pas setelah pria yang akrab disapa T.Orange ini dibantu Ayub Yogi dari BMC Custom.

“Pakai teromol belakang Honda Vario 125, as-nya langsung masuk. Tapi butuh penambahan bushing 10 mm di bagian dalam agar posisinya ngeplak dan center,” beber Ayub yang bengkelnya ada di Jl. M. Yusuf, Depok 2 Jabar.

Sedang yang depan pakai teromol Yamaha Mio dengan ukuran bearing yang sama dengan NMAX. “Tapi tetap harus bikin bushing baru karena dimensi teromol ini lebih kecil,” paparnya.

“Agar disc brake bisa terpasang sempurna lengkap dengan sensor ABS-nya, teromol belakang harus dimodif dengan menambahkan braket cakram. Atau bisa juga dengan menambah daging pada teromol lalu dibentuk seperti dudukan aslinya. Begitu juga teromol depannya juga harus disesuaikan menggunakan braket tambahan,” jelas Ayub.

Kalau enggak mau repot, Ayub menawarkan paket pelek jari-jari ring 14 ini seharga Rp 2,7 juta. Isinya, sudah lengkap teromol depan-belakang, jari-jari, pelek aluminium V-Rossi lebar 3.00x14 dan 2.15x14 berikut lem sealant biar bisa jadi tubeless dan disc brake aftermarket.

Pelek Palang

Buat yang mau tampil tetap sporti pakai pelek palang juga ada nih. Keluaran Racing Boy (RCB) model palang 6 berbahan alloy ring 14 inci. Lebarnya 3.00x14 di belakang dan 2.50x14 inci untuk yang depan. Tapi sayang, belum resmi dipasarkan.

“Tenang bro, pelek yang bakal kita jual sekitar Rp 1,7 jutaan dan bakal ready bulan November 2016 nanti, jadi mohon sabar ya,” beber Achib Putro, dari Marketing Departement PT. Enwan Indonesia, distributor Resmi RCB di Indonesia. Jadi mau jari-jari atau palang? • (Sigit / otomotifnet.com)

R9 Store : 02162305986
BMC Custom : 081908733869

EDITOR

Dimas Pradopo

Top