Rabu,12 Okt 2016 07:44 WIB

Penulis: otomotifnet

Pilihan Braket Boks Yamaha NMAX, Modal Awal Buat Turing

  • Foto: Aant/otomotifnet

    Pilihan braket boks Yamaha NMAX

  • Foto: Aant/otomotifnet

    Pilihan braket boks Yamaha NMAX - Yamaha

  • Foto: Aant/otomotifnet

    Pilihan braket boks Yamaha NMAX - SHAD

  • Foto: Aant/otomotifnet

    Pilihan braket boks Yamaha NMAX - Givi

  • Foto: Aant/otomotifnet

    Pilihan braket boks Yamaha NMAX - Kucay Motorsport

Jakarta - Salah satu kelebihan Yamaha NMAX adalah posisi duduk yang santai, kaki bisa selonjoran. Efeknya untuk perjalanan jauh enggak lekas pegal. Makanya banyak yang menggunakannya untuk turing keluar kota.

Nah saat turing jauh, tentu butuh bawa barang cukup banyak, dari jas hujan, baju ganti, sandal dan sebagainya. Bila bagasi enggak lagi mencukupi, maka butuh akomodasi tambangan.

Paling gampang tentu pasang boks tambahan di sisi belakang atau top box. Dan sebelum beli boks, tentu mesti pasang braketnya dulu. Ada apa saja pilihan braket boks Yamaha NMAX? Ini beberapa pilihannya.• (Aant / otomotifnet.com)

pilihan braket boks Yamaha NMAX

Yamaha
Ini merupakan aksesori resmi dari Yamaha dengan nama Rear Carrier Kit berkode 2DPF48D00000. Bentuknya keren, berbahan aluminium dan terlihat kokoh. Posisinya menggantikan behel asli, sehingga pemasangan cukup melepas 4 bautnya. Menurut Robby Sidharta, dari bagian Promosi Spare Part Yamaha Indonesia, harganya Rp 1,050 juta dan bisa didapat di dealer Yamaha dengan label R Shop.

pilihan braket boks Yamaha NMAX

Shad
Merek Shad tak hanya menjajakan boks, namun juga braketnya, termasuk juga untuk Yamaha NMAX. Terbuat dari besi dengan finishing cat yang mulus. Model pemasangan bertumpuk dengan behel bawaan NMAX, makanya cukup pakai 2 baut, apa kuat? Tenang ada satu lagi di sisi belakang yang tertumpu pada behel. Harganya hanya Rp 300 ribu dan bisa didapat di sentra variasi seperti Kebon Jeruk 3, Kota, Jakbar atau Ciledug, Tangerang.

pilihan braket boks Yamaha NMAX

Givi
Givi tak hanya menjual boks beragam ukuran, tapi juga sudah menyediakan braketnya untuk NMAX. Berbahan besi dengan pemasangan di bawah behel bawaan motor. Dudukan depan ikut dibaut dengan dudukan behel, sedang yang belakang justru dijepitkan pada behelnya. “Dijual hanya Rp 420 ribu, namun hanya braket berbahan besi, belum termasuk baseplate Givi yang sebagai dudukan pengait boks,” papar Ismadi Ishak dari GIVI Indonesia.

pilihan braket boks Yamaha NMAX

Kucay Motorsport
Gerai aksesori Kucay Motorsport yang bermarkas di Bandar Lampung ini memang terkenal dengan produk braket, termasuk juga untuk boks. Untuk NMAX terbuat dari besi yang posisinya menggantikan behel bawaan motor.

Kelebihan yang ditawarkan adalah dudukan atasnya bisa digeser, sehingga saat sendirian bisa diseting maju, sedang jika berboncengan tinggal geser mundur. “Harganya Rp 550 ribu, dan bisa dipasangi boks apa saja, ini universal,” ujar Kucay.

Shad: (021)5366-7962
Givi: (021)7588-2380
Kucay Motorsport: 0813-6999-3935 

EDITOR

Dimas Pradopo

Top