Minggu,27 Nov 2016 13:53 WIB

Penulis: otomotifnet

Pilihan Gear Set Honda Sonic 150R, Bisa Substitusi Atau Aftermarket

  • Foto: Sigit/otomotifnet

    Nih dia gear standar Honda Sonic 150R terlihat biasa banget

  • Foto: Sigit/otomotifnet

    “Kalau mau ganti, bisa pakai punya Honda CB150R, MegaPro atau GL series punya ukuran baut nap gear yang sama dan gear depan yang sama plek,” beber Cio dari C10 Racing

  • Foto: Sigit/otomotifnet

    Pilihan gear set Honda Sonic 150R

  • Foto: Sigit/otomotifnet

    Gak percaya tuh buktinya Ultraspeed Racing pakai gear depan punya CB150R di Honda Sonic 150R balapnya

  • Foto: Sigit/otomotifnet

    Masih kurang kece? Nih pakai gear warna milik Sinnob, keren plus tipis kan?

  • Foto: Sigit/otomotifnet

    Ada berbagai merek nih yang bisa dicomot, salah satunya nih gear milik CMS yang sudah terpasang sempurna pada Sonic ini

Jakarta - Honda Sonic 150R memang sudah enggak terbilang baru lagi, tapi beberapa parts masih terbilang terbatas, tak terkecuali pilihan gear set Honda Sonic 150R. Tapi jangan khawatir bro kalau urusan komponen satu ini. Karena, berkat Sonic 150R dipakai untuk balap, beberapa tim balap iseng-iseng mencoba riset gear-nya pakai motor lain.

Akhirnya ketemu beberapa motor yang memiliki gear set serupa, alias plug n play. “Gear set Honda CB150R bisa dijadikan substitusi untuk Sonic, karena memiliki nap gear yang sama dan lubang baut yang sama juga,” beber Freddy Gautama dari tim Ultraspeed Racing Jl. Daan Mogot Raya, Jakbar.

Enggak cuma itu, ada lagi bro. “Punya Honda GL series atau MegaPro juga bisa dijadikan pilihan karena memiliki ukuran baut pegangan yang plek dengan Sonic,” ungkap Ichwan Cio dari bengkel Balap C10 Racing Jl. Panjang Cidodol, Kebayoran Lama, Jaksel.

Harganya pun bervariasi, tergantung dari bahan dan merek yang dipilih. Semakin mahal tentunya gear dengan rantai yang berukuran 428 ini punya bahan lebih enteng dan kuat.

“Untuk bahan besi kita jual rantai TK ini satu set Rp 362 ribu, sedangkan yang aluminium untuk gear belakang Rp 300 ribu,” ujar Salha, sales toko Polaris 99 Kebun Jeruk 3, Jakbar.

Nah, sekarang tinggal pilih sesuai kebutuhan, sudah tersedia merek SSS, Sinnob, TK Racing, Daytona dan CMS untuk gear set . • (Sigit / otomotifnet.com)

C10 Racing : 0812-90958425
USR : 0817-858080
Polaris 99 : 021-62309552 

EDITOR

Dimas Pradopo

Top