Sabtu,30 April 2016 14:28 WIB

Penulis: otomotifnet

Pilihan Pelek Lebar Honda CB150R StreetFire, Tersedia Hingga 6 Inci!

Foto: Fariz/otomotifnet

Pelek Lebar Honda CB150R StreetFire Tersedia Hingga 6 Inci!

Jakarta - Meski generasi terakhir CB150R yang diembelembeli kode All New sudah mengusung kaki-kaki yang lebih kekar dari generasi sebelumnya, tapi masih ada yang menawarkan beragam paket pelek lebar. Salah satunya Cemen Motor Sport (CMS) di bilangan Rawa Bebek, Bekasi. Gimana enggak bikin iman goyah? Pelek 2,5 inci di depan dan 3,5 inci untuk belakang bisa diupgrade sampai 6 inci. Wow! Berikut pilihannya.• (otomotifnet.com/Fariz)

 Pilihan Pelek Lebar Honda CB150R StreetFire  Tersedia Hingga 6 Inci!
Chemco

Chemco
Dibuat dari pabriknya di Cikarang dan Karawang ini memasarkan pelek dengan lebar 2,5 inci untuk depan dan bagian belakang 3,5 inci. Sama seperti standar versi terbaru, tapi kalau dipasang di CB150R lama, tentunya jadi lebih besar.

“Dibanding standar, palangnya model Y seperti Daytona, lebih keren. Ada dua pilihan warna yaitu hitam dan putih. Kalau mau pesan warna lain juga boleh karena kita menerima jasa repaint” ucap Yusa Firdaus juragan CMS. Idealnya pakai ban 110 di depan dan 130 untuk belakang, harganya Rp 1,5 jutaan belum termasuk ongkos pasang. 

 Pilihan Pelek Lebar Honda CB150R StreetFire  Tersedia Hingga 6 Inci!
Axio

Axio
Kalau yang ingin lebih lebar bisa menggunakan pelek Axio ini. Bentuk palangnya menyerupai Kawasaki Ninja 250 dengan lebar depan 3 inci dan belakang 4,5 inci.

“Tersedia warna putih, hitam, gold dan hitam dengan lis merah,” lanjut Yusa seraya merekomendasikan ban ukuran 110 untuk depan dan 150 di bagian belakang. Siapkan dana Rp 1,7 juta untuk menebus pelek ini.

Pilihan Pelek Lebar Honda CB150R StreetFire  Tersedia Hingga 6 Inci!
Pelek 6 inci ini cuma tersedia untuk belakang

V-ROSSI
Masih belum cukup lebar? Gak perlu khawatir karena V-Rossi menyiapkan segelondong pelek dengan ukuran 3,5 inci di depan dan 5,5 inci untuk belakang. Warna dasar hitam dengan pilihan lis merah, biru dan gold. Harganya, Rp 1,9 juta dan bisa dipasangi ban hingga 120 untuk depan dan 180 buat belakang.

Pilihan Pelek Lebar Honda CB150R StreetFire  Tersedia Hingga 6 Inci!
Dijual sepasang Rp 1,9 juta tapi enggak bisa langsung pasang. Butuh banyak Penyesuaian

“Dengan pelek selebar ini tidak bisa langsung pasang seperti Chemco dan Axio. Harus banyak yang diubah seperti segitiga sokbreker depan, swing arm dan gir set,” wanti pria ramah ini.

“Solusinya ada paketan Rp 3 jutaan berisi cakran depan-belakang, nap gir dan gir set. Kalau mau lengkap dengan swing arm dan upside down harus siapkan Rp 10 juta,” jelasnya.

Pilihan Pelek Lebar Honda CB150R StreetFire  Tersedia Hingga 6 Inci!
Untuk memasang dua pelek super lebar ini, tersedia paket pendukungnya. Mulai dari swing arm sampai disc brake

Ada juga pelek belakang saja dengan lebar 6 inci. Palangnya mirip Marchesini dengan pilihan warna gold dan putih. “Dijual sepaket dengan spacer untuk gir dan cakram belakang, jadi gak perlu ribet bikin ke tukang bubut lagi. Pemasangannya sudah pasti harus mengganti swing arm yang lebih lebar,” jelas jebolan sekolah tinggi periklanan ini. Harganya Rp 1,7 juta dan bisa pasang ban sampai ukuran 200.

Cemen Motor Sport : 085692139629

EDITOR

Dimas Pradopo

Top