Selasa,8 Sept 2015 15:52 WIB

Penulis: pewete pewete

Pilihan Sokbreaker Belakang Yamaha NMAX, Bikin Pantat Lebih Empuk

Foto: OTO-Sigit

Pilihan Sokbreaker Belakang Yamaha NMAX, Bikin Pantat Lebih Empuk

Jakarta - Meski sudah didesain sesuai kebutuhan konsumen dan kondisi lingkungan, ada saja yang tidak langsung puas. Salah satunya suspensi belakang Yamaha NMAX, meski sudah stabil namun masih ada yang mengeluhkan terlalu keras. Dalam hal ini, jalanan yang kerap dilalui dan bobot pengendara bisa sangat berpengaruh.

Salah satunya, dikeluhkan Ivan Setya Gunawan lewat surat pembaca di edisi lalu (16:XXV). Hal yang sama diakui Aesculapius Amandra. “Saya merasakan sokbreker belakangnya keras dan reboundnya terlalu cepat,” beber anggota Jakarta Max Owner (JMO) yang punya nomor registrasi 020 ini.

Tapi tenang, solusinya sudah tersedia. Ada opsional dari Yamaha, juga produk aftermarket. Yuk lihat apa yang ditawarkan oleh masing-masing merek. • (otomotifnet.com)



YSS G-Plus series

“Karena YSS sudah mengeluarkan sok khusus NMAX, akhirnya ganti dengan YSS G-Plus series, sok ini bisa diseting preload dan rebound, menyesuaikan dengan kebutuhan saya,” ungkap Aesculapius Amandra. Harganya, dibanderol Rp 2,5 juta di Garasi Matic Ciganjur, Jaksel.



Yamaha Genuine Accessories

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) sendiri telah merilis sokbreker opsional untuk Yamaha NMAX dengan bantingan yang lebih soft. Sayang sokbreker ini enggak bisa diseting dan untuk pembeliannya harus inden.

“Tersedia 2 pilihan warna, merah dan putih. Satunya dilepas Rp 280 ribu, tinggal kalikan dua saja,” beber Pieter Adi Nugraha, kepala mekanik Yamaha DDS, Cempaka Putih, Jakpus.



Z1

Peredam kejut asal Negeri Sakura, Jepang ini masuk Indonesia lewat Ultra Speed Racing (USR). Sokbreker ini punya 30 setingan rebound dan preload. Dibanderol Rp 3 juta dan bisa ditebus di bengkel yang terletak di Jl. Panjang, Jakbar.




Ohlins

“Ohlins tipe tabung ini punya 30 setingan rebound, 30 untuk compression dan 10 step untuk setingan preload. Kita juga memberikan layanan penyetingan langsung saat pemasangan,” buka Nana Budhi Satya, marketing Ohlins Indonesia. Sokbreker dengan ciri khas warna kuning dan gold ini dibanderol dengan harga Rp 10 juta. Wow, sepertiga harga motornya hehe...

Ultraspeed :0817858080
OHLINS : 087788222067
Yamaha DDS : 0214215888

EDITOR

Otomotifnet

Top